oleh

Danrem 064/MY Dampingi Kunker Kepala Staf TNI AL Tinjau Serbuan Vaksin di Pelabuan Ekslusif Merak

Bungasbanten.id, CILEGON – Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E. M. M. Meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat maritim di Kota Cilegon Provinsi Banten “ khusunya wilayah Merak bertempat di Dermaga Eksekutif PT. ASDP Indonesia Ferry Merak yang berada di wilayah kerja Pangkalan TNI AL Banten yang di komandai oleh Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla. ,Selasa (27/07/2021)

Diketahui bahwa kedatangan rombongan disambut oleh TNI Angkatan Laut Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. Han, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Kadispenal Laksamana Pertama Julius, Dandim 0623/MY Letnan Kolonel Inf Ageng Wahyu Romadhon

Pemerintah Provinsi Banten Gubernur Banten, Kapolda Banten, Kajati Banten, Pemerintah Kota Cilegon Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, S.E. S.H., Kajari Kota Cilegon, Kapolres Cilegon, Instansi Maritim Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry, Kepala Kantor KKP II Banten, Ketua Gapasdap Banten, GM PT. ASDP Cab. Merak Instansi Lainnya Dirjen Hubdar, Stafsus Menhub Bid. SDM dan Komunikasi Publik dan Dir Ops PT. Jasa Raharja.

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A turut berkesempatan mendampingi rombongan dalam Kunjungan kerja ( Kunker)  tersebut. “  TNI Polri terus berupaya untuk melakukan percepatan Vaksinasi Nasional sebagai langkah Akselarasi pembentukan Hard Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Virus Corona.

Dalam  kata sambutannya, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi menyatakan ini merupakan satu contoh yang baik dimana TNI Angkatan Laut dengan Timnya melaksanakan Vaksinasi dengan begitu Perfect sesuai dengan anjuran Bapak Presiden untuk melaksanakan intensifikasi Vaksinasi.

Saat ini daerah Merak Kota cilegon untuk masyarakat tervaksin masih berada pada tingkat 18% dan akan dinaikan menjadi  60%.  Untuk itu Menteri Perhubungan mengajak TNI-Polri untuk masuk ke daerah – daerah simpul Transportasi yang  merupaka jalur penting karena sebagai  alur keluar masuk masyarakat dari satu daerah ke daerah yang lain.

BACA JUGA :  Polsek Ciwandan Monitoring Vaksinasi Massal Pada Siswa-siswi SMP Se-Kecamatan Citangkil

Oleh karena itu Menteri  Perhubungan mengucapkan Terima Kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut karena telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi secara Intensif.

Selanjutnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan Program TNI AL yang sedang berjalan yang sudah tergelar dari Sabang – Merauke dengan sasaran Pelabuhan – Pelabuhan, Pelabuhan Perikanan, Mayarakat Pesisir, Masyarakat terpencil dan Kapal-Kapal  yang sedang beroperasi. Dengan harapan masyarakat yang melaksanakan perekonomian akan sehat setelah Vaksin sesuai dengan penekanan Bapak Presiden RI.

Lebih lanjut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyatakan, Selain pelaksanaan Vaksinasi di Dermaga, Hari ini pelaksanakan Vaksinasi juga menggunakan metode Ship to Ship dengan mengerahkan unsur-unsur milik TNI AL dan instansi samping yakni  Unsur Lanal Banten KAL Anyer I-3-34, Patkamla Badak, Patkamla Panaitan dan 4 Sekoci Karet milik Marinir, KPLP  KN. 333, KN. 519, KN. 530 dan 1 unit PK KN. ALugara.

Pelaksanaan Vaksinasi Ship to Ship ini menyasar ABK Kapal yang sedang melaksanakan Lego Jangkar, karena sesua ketentuan Kapal yang melaksanakan Lego Jangkar maupun operasi tidak bisa meninggalkan kapal, sehingga  Vaksinator mendatangi kapal dan ABK Kapal bisa tervaksin semua.

Sasaran Vaksin hari ini yakni masyarakat maritim dengan target 1.500 peserta Vaksin jenis Sinovac Biofarma dengan Tenaga kesehatan  TNI angkatan Laut terdiri dari 151 orang Nakes  Pasmar 1, 7 orang Nakes BP Lanal Banten  dan 3 orang Nakes KKP II Banten.

Di sela-sela Kunker Bapak Menteri Perhubungan dan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut melaksanakan Bakti Sosial pemberian Sembako kepada perwakilan masyarakat terdampak PPKM.

REPORTER : RLS/RED

banner 300250

Komentar

BACA JUGA