oleh

Pusip Berkolaborasi dengan Suku Dinas Pendidikan BNN

Bungasbanten.id, JAKARTA – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Suku Dinas Pendidikan wilayah 1 dan 2 serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara menggelar wisata literasi virtual dan webinar dengan tema “Pelajar Berprestasi, Kreatif dan Berkarakter Tanpa Narkotika. Kegiatan ini diikuti sebanyak 293 pelajar.

Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Utara, Mimi Karminingsih mengatakan, peserta berasal dari SMKN 55, SMKN 18, SMK Fajar Indah, SMK Katholik Diakonia, SMAN 114, SMAN 45, SMK Perguruan Cikini dan SMK Barunawati

Ini sebagai bentuk antisipasi, pencegahan sekaligus edukasi terhadap generasi muda khususnya para peserta didik agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA :  4 Tersangka Penipuan Skema Bussiness Email Compromise Ditangkap Bareskrim

Ia berharap, melalui wisata literasi dan webinar ini akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif dari sahabat literasi serta menambah kecintaannya terhadap buku.

“Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan generasi muda kita agar tidak terjerat narkoba,” terangnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Rehabilitasi BNN Jakarta Utara yang juga menjadi narasumber, Novianti Purnamasari  mengatakan, peredaran narkoba juga menyasar usia muda, termasuk para pelajar.

“Melalui edukasi ini kami berharap bisa menghindarkan generasi muda kita, khususnya para pelajar dari pengaruhi coba atau menggunakan narkoba karena sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan,” tandasnya.  *(Jakarta. siberindo.co)

banner 300250

Komentar

BACA JUGA