oleh

SMSI Pandeglang Apresiasi Baksos Vaksinasi di Lokasi Objek Wisata

Bungasbanten.id, PANDEGLANG  – Serikat media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai organisasi lintas profesi, IDI, IAI, BSMI, dan Laz Harga yang bekerjasama dengan objek wisata melalui PHRI untuk melakukan kegiatan bakti sosial vaksinasi, yang dilaksanakan di Coconut Island Labuan, Minggu (1/8/2021).

Sekretaris SMSI Pandeglang, Irwandi Suherman menyampaikan bahwa selama ini capaian vaksinasi di Pandeglang masih terbilang belum maksimal, dirinya sangat mengapresiasi proses vaksinasi yang bekerjasama dengan pengelola objek wisata agar menjadi daya tarik tersendiri.

“Selain SMSI menjadi media fathner dalam kegiatan ini, saya juga turut hadir menyaksikan langsung antusiasme masyarakat berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi yang sudah di jadwal di fasilitas kesehatan puskesmas di tiap kecamatan”, ungkap Irwandi.

“ Juga Irwandi berharap pemerintah terus melakukan inovasi dalam melakukan percepatan vaksinasi, agar masyarakat tidak lagi takut, nyaman dan tidak termakan hoax tentang vaksin.

Vaksinasi dengan bentuk baktisosial berkolaborasi dengan organisasi lintas profesi digagas Disparbud Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indnesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Lembaga Harapan Dhuafa (Laz Harga) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“ Ketua pelaksana kegiatan baksos Vaksinasi dr.Hubes mengaku sangat bersyukur karena kegiatan baksos vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar dan sukses sesuai target jumlah yang ditentukan yakni 500 sasaran.

BACA JUGA :  Kabid Propam Polda Banten Kunjungi SPN Polda Banten

“Ini bagian dari upaya kita untuk mingkatkan daya tarik masyarakat agar mau di vaksin, sekaligus membantu mensuksesnya program Pemerintah dalam mempercepat pemerataan vaksinasi” ujar dr.Hubes

“ Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang dr.Dharmawan Shopian “ ia menjelaskan pelaksanaan baksos vaksinasi tersebut juga merupakan rangkaian dari program IDI dalam rangka HUT RI ke 76, sebegai bentuk dokter peduli menguatkan masyarakat merdeka dari Covid.

“Untuk meyakinkan masyarakat dan membuatnya nyaman dan tidak takut vaksin, kami bekerjasama dengan pengelola wisata dan Disparbud melaksanakan vaksinasinya di Pantai”, kata dr.Dahmawan.

Selain itu, dr.Darmawan menambahkan, salah satu tujuan vaksinasi ditempat wisata juga agar membangkitkan ekonomi masyarakat.

Sedangkan pengurus PHRI Pandeglang Ahmad Basith menuturkan, mendukung program baksos vaksinasi yang digagas IDI dan Disparbud bersama organisasi lintas profesi lain, bekerjasama dengan pelaku wisata dalam melakukan vaksinasi massal.

Sedangkan direktur Laz Harfa Muhamad Mukri menyampaikan, lembaga Laz Harfa siap untuk terus bersinergi dalam kegiatan baksos vaksinasi yang melibatkan lembaga Amil Zakat.

REPORTER : RLS/RED

banner 300250

Komentar

BACA JUGA