oleh

Pembangunan Fisik DD Tahap 2 Desa Pada Mulya, Diduga Asal Jadi dan Tidak Transfaransi

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Dalam pelaksanaan pembangunan jalan poros desa dari anggaran Dana Desa ( DD) Tahap 2 Tahun 2021, di desa Pada Mulya kecamatan Angsana kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

“ Pasalnya bahwa dalam pelaksanaan pembangunanya itu terlihat di lokasi seperti asal jadi dan pembangunan jalan itu tambal sulam yang memakai batu limbah bercampur tanah serta tidak adanya Papan Informasi Proyek (PIP) yang terpasang “ Sehingga hal ini patut di duga dalam pembangunanya asal jadi serta di lokasi tidak adanya PIP  “ Jelasnya.

“ Menurut warga insial UN, ia mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan ini tepatnya di kampung Cibenying desa Pada Mulya “ seperti hanya di tambal sulam saja “ yang saya lihat dan juga saya tidak melihat yang bapak wartawan tanyakan ke saya terkait PIP itu , yang jelas setahu saya ini di pekerjaan yang di laksanakan oleh Lurah “ Ungkap UN pada Bungasbanten.id, Senin ( 27/9/2021)

Terkait pekerjaan jalan tersebut maka dari Hukum & HAM GIB Nursamsu “ mengatakan  jelas hal pelaksanaan pekerjaan jalan poros desa Pada Mulya ini “ patut di duga asal-asalan dan tidak ada kejelasannya juga dananya berapa, Volumenya berapa serta team pengawasnya TPKAD nya siapa dan dari Anggaran dana desa tahap dua kah tahun 2021 ini. “ Lantaran di lokasi tidak ditemukan PIP  “ Tegasnya.

BACA JUGA :  Ruas Jalan Simpang Kadu Hiled - Pulosari Rusak Berat, Warga Minta Pemkab Pandeglang Segera Peduli

Masih kata Nursamsu, Bahwa dalam pembangunan jalan ini sudah mengarah ke dugaan adanya pengurangan bahan material “ sehingga pekerjaan terlihat asal jadi dan harapan ke pihak pemerintah khususnya Inspektorat serta DPMPD kabupaten Pandeglang “ segera turun ke lokasi guna menindak lanjuti soal pekerjaan jalan tersebut  “  Pungkas Nursamsu.

“ Sementara dengan naiknya pemberitaan ini,  Bungasbanten.id  “  sudah upaya untuk konfirmasi ke pihak TPK atau kepala desa Pada Mulya Juman ” namun belum dapat di temuinya dan harapan ada hak jawabnya untuk pemberitaan selanjutnya. “ Persoalan pembangunan fisik DD tahap 2 di desa Pada Mulya yang saat ini diduga asal jadi dan tidak transfaransi

REPORTER : ABRO /NASIR

banner 300250

Komentar

BACA JUGA