oleh

TMMD 112 Tahun 2021 Melakukan Pembangunan Rumah Tidak Layak Menjadi Layak

Bungasbanten, CILEGON– Kegiatan TMMD 112 Tahun 2021 Kodim 0623/Cilegon melakukan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak (Rutilahu 2) milik Sarwiyah di Lingkungan Tembulun RT 01 RW 04 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Provinsi Banten, Selasa (28/09/2021).

“Saat diwawancarai Serka Fadilla Koordinator Pengawasan Rutilahu 2 mengucapkan bahwa kami dari Kodim 0623/Cilegon melaksanakan TMMD 112 Tahun 2021 membangun rutilahu 2 milik Sarwiyah dari tahap rumah yang tidak layak menjadi layak, dimana kita mengadakan pembongkaran rumah yang lama kemudian kita pondasi dengan keseluruhan, sehingga menghasilkan rumah yang layak kita huni.

Dimana untuk sementara ini letak pembangunan kita sudah mencapai dari 0 persen sampai dengan hari ini sekitar 60 persen, disini kita tidak bekerja dengan sendiri tetapi kita ada gabungan TNI-Polri beserta masyarakat agar pembangunan ini cepat selesai, sehingga Sarwiyah bisa menghuni rumah ini cukup layak dan nyaman,” ucapnya.

BACA JUGA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Banten Bagikan Bantuan Paket Sembako

“Tambah Koordinator Pengawasan Rutilahu 2 sebenarnya pada saat kita akan melaksanakan pembongkaran rumah ini masih berbentuk bilik dengan triplek serta genteng nya bentuk lama.

Alhamdulillah sekarang rumah Sarwiyah ini menggunakan material yang layak huni seperti bata ringan, selup coran, atapnya menggunakan asbes dan kayu kelapa, jadi rumah Sarwiyah bisa layak ditempati seumur hidup.

Harapan saya dengan direhab nya rumah Sarwiyah ini bisa bermanfaat baik, nyaman, tenang dan bahagia serta bisa memelihara rumah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Serka Fadilla.

REPORTER : HERMAN /SUKARDI

banner 300250

Komentar

BACA JUGA