Diduga Ada Kecurangan Calon Kalah Layangkan Surat Permohonan Keberatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Bungasbanten.id, LEBAK – Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak 2021 di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Oktober 2021 kemarin, menyisakan gugatan menempuh langkah hukum terhadap hasil pelaksanaan pemungutan suara pada  Pilkades.

Seperti yang terjadi di Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. “ Beredar kabar bahwa calon incumbent Ahyat (Jaro Jabrig) nomor urut 01 berencana akan melayangkan surat keberatan terhadap hasil Pilkades Cisuren ini.

Saat wartawan mengkonfirmasi Ahyat  “ melalui sambungan telepon seluller membenarkan bahwa akan melakukan gugatan atau langkah hukum terhadap hasil Pilkades di Desa Cisuren, yang ia duga telah terjadi pelanggaran Pilkades,

Menurut Ahyat, bahwa proses gugatan tersebut sudah diserahkan kepada kuasa hukumnya, tutupnya.

“ Sementara itu hasil konfirmasi wartawan kepada Ketua Sub Panitia Pilkades Kecamatan Bayah Akhmad Sutardi membenarkan bahwa Calon Nomor Urut 1 Ahyat telah mengajukan surat keberatan adanya dugaan kecurangan pada Pilkades Cisuren, Betul saudara Ahyat telah melayangkan surat keberatan atas hasil Pilkades Cisuren.

“Betul kami sudah menerima surat permohonan keberatan hasil Pilkades Cisuren, yang dalam perihalnya tentang dugaan adanya kecurangan,” Terang Yadi panggilan akrab Akhmad Sutardi.

“ Selain itu saat wartawan Mencoba meminta tanggapan dari Kepala Desa Cisuren terpilih Muhi melalui pesan WhatsApp, Bahwa kegiatan pemungutan suara di TPS itu di saksikan oleh Panitia dan saksi-saksi dari kedua calon, dan hasil dari pencoblosan di TPS juga sudah ditanda tangani oleh para saksi, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan, yang artinya proses Pilkades di Desa Cisuren ini sudah sah, terang Muhi, tandasnya.

“Saya rasa, hasil dari Pilkades ini sudah sah, karena sudah ditandatanganj oleh saksi-saksi kedua calon, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan. Sebaiknya kita sebagai calon harus bisa legowo, harus siap menang ataupun kalah.” Saya juga dulu pernah mengalami kekalahan dalam pencalonan, ya legowo aja, tidak sampai menimbulkan kegaduhan seperti ini,” beber Muhi.

REPORTER : DENI ISMAYADI

banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90 banner 728x90
banner 728x90 banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *