oleh

Anggota DPRD Lebak Tanggapi Aduan Masyarakat Terkait Dugaan Pemerasan Oleh Oknum LSM

banner 300250

Bungasbanten.id, LEBAK – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, anggota DPRD Lebak mengaku ikut resah atas beberapa pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hal itu diungkapkan oleh Musa Weliansyah Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, menurut Musa “ Aksi oknum LSM melakukan dugaan pemerasan itu dilakukan di beberapa wilayah di Lebak Selatan kepada para pengusaha sembako.

“Ini meresahkan masyarakat, para pengusaha sembako merasa kerap diperas oknum LSM yang datang ke tokonya untuk meminta sejumlah uang.” Dugaannya menurut warga mereka seolah-olah menyoal ijin rokok yang tidak ada bea cukai, namun jika tidak ada sejumlah uang yang mereka minta, barang semabako lainnya pun seperti rokok, tak jadi masalah untuk dibawa oleh oknum tersebut,” ungkap Musa kepada awak media, Rabu (12/5/2021).

Musa mengatakan, persoalan ini tidak boleh dibiarkan oleh aparat yang berwenang, karena akan banyak korban lain jika terus dibiarkan.

Selain itu kemungkinan masih banyak pengusaha sembako yang menjadi korban, saya berharap agar mereka jangan sungkan untuk segera melapor, saya siap mendampingi atau bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Usup Bin Nurhadi Balon Kades Tamansari Tahun 2021

“Saya meminta aparat penegak hukum yang dalam hal ini Sat Reskrim Polres Lebak selaku aparat yang berwenang agar turun tangan untuk menertibkan serta menindak tegas para oknum LSM yang diduga kerap memeras sejumlah pengusaha sembako di wilayah Lebak Selatan,” katanya.

Musa mengaku memiliki rekaman Vidio  CCTV aksi pelaku serta bukti lainya, termasuk pengakuan para korban dan sudah menyampaikan persoalan ini ke Sat Reskrim Polres Lebak.

Tidak hanya itu politisi PPP yang terkenal kritis dan vokal tersebut mengaku akan segera koordinasi dengan Kesbangpol baik kabupaten maupun provinsi agar pembinaan terhadap Ormas dan LSM lebih ditingkatkan lagi, sehinga keberadaan LSM bisa membantu masyarakat dan berjalan sesuai AD/ART bukan malah sebaliknya.

“Pembinaan OKP, Ormas dan LSM perlu dilakukan dan sudah ada anggarannya tentunya bagi yang legal, namun jika ternyata Ormas dan LSM itu ilegal saya mendesak agar Kesbangpol segera membubarkan serta melakukan tindakan tegas berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.” pungkasnya.

REPORTER : UZEX

banner 300250

Komentar

Berita Sebelumnya