Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cikulur Laksanakan Patroli Rutin Malam Hari

Kabupaten Lebak54 Dilihat

Bungasbanten.id, LEBAK – Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cikulur, “ Pasalnya bahwa  Polsek Cikulur Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli rutin malam hari, Jumat ( 02/09/2022).

Personil Polsek Cikulur Polres Lebak melaksanakan  Patroli rutin di malam  hari, sasaran utama kegiatan patroli ini yaitu pengecekan obyek vital yang berada di wilayah Kecamatan Cikulur, diantaranya kantor kecamatan, tempat perbelanjaan waralaba, sekolahan dan pemukiman warga antisipasi C3 dan gangguan kamtibmas lainnya.

banner 728x90

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikulur IPTU Kemas Husni Thamrin  mengatakan “Polsek Cikulur Polres Lebak melaksanakan Patroli malam hari sebagai salah satu upaya kepolisian dalam pencegahan terjadinya aksi C3 (curas, curat, curanmor) dan antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah hukum Polsek Cikulur, serta dalam rangka mewujudkan program Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, SH, S.ik MH, yaitu Lebak Mapag samah”. ujarnya.

Selain itu dalam pelaksanaan Patroli malam hari, anggota Polri yang melaksanakan Patroli juga melaksanakan pengecekan ke Pos Ronda Siskampling dan itu merupakan salah satu Program Kapolda Banten dengan jargon Pendekar Banten.

“Di harapkan dengan keaktifan ronda siskamling di lingkungan masyarakat, kondusifitas dapat terjaga, angka kriminalitas atau aksi kejahatan bisa di tekan ” ungkap IPTU Kemas Husni Thamrin.

Dalam pelaksanaan Patroli, anggota juga memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5 M, saat ini kabupaten Lebak sudah masuk gelombang ketiga dengan adanya jenis varian baru dari covid 19 yaitu Varian Omicron.

“Anggota patroli tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kecamatan Cikulur untuk selalu senantiasa menerapkan protokol kesehatan khususnya 5M dalam menjaga siskamling malam ataupun kegiatan lainnya dikarenakan sudah banyaknya yang terpapar covid 19 dengan varian baru yaitu Varian Omicron.” tutur IPTU Kemas Husni Thamrin.

REPORTER : Hms/RED

banner 728x90
banner 728x90