APH di Minta Responsif PETI di Baksel Diduga Cemari Lingkungan

Kabupaten Lebak60 Dilihat

Bungasbanten.id,LEBAK – Pertambangan Tanpa Ijin ( PETI) di wilayah Lebak Selatan ( Baksel) makin marak, di antaranya kegiatan pertambangan emas, “ Pasalnya pantauan team awak media belum lama ini di Desa Pasir Gombong Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten dan ditempat yang lainnya di wilayah Baksel ini bahkan infonya ada yang sudah di tutup tetapi beroperasi lagi, yang amat di sayangkan ialah pengolahan bahan baku emas diarea sekitar lokasi pertambangan dan air limbahnya diduga dibuang ke aliran sungai dekat lokasi pengolahan.

“ Saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu Kasat Pol PP Kecamatan Bayah Nanto P. “ Mengatakan dirinya bersama kepala Desa Pasir Gombong Hardi Yusuf , telah mendatangi lokasi, Katanya.

banner 728x90

“ Senada Hardi Yusuf Kepala Desa Pasir Gombong saat dikonfirmasi belum lama ini “ juga membenarkan bahwa lokasi tersebut masih ada kegiatan pertambangan emas, akan tetapi dirinya selaku kepala desa tidak ikut campur dalam kegiatan tersebut apalagi menerima upeti “ Imbuhnya.

Sementara salah seorang warga Baksel yang namanya mohon untuk tidak di tulis Jum’at (8/7/2022) menuturkan dirinya selaku warga meminta kepada Aparat Penegak Hukum ( APH) atau instansi yang berwenang agar menindak para penambang yang diduga mencemari lingkungan

Saya pun pernah mendengar dan melihat langsung bahwa ada sala satu pengusaha tambang yang mengolah dilokasi tersebut sehingga berdampak air di aliran sungai tersebut diduga tercemar, Keluhnya.

“ Sampai berita ini di turunkan belum ada tindakan konkrit dari pihak yang berwenang.

REPORTER : DENI

banner 728x90