KLILK....!!!! TANDA KALI
banner 728x90 banner 728x90
ll
ll
banner 728x90
PandeglangPolitik

Bakal Calon Gubernur Banten Airin, Siapkan Beasiswa Penghafal Al-Quran untuk Generasi Muda

113
×

Bakal Calon Gubernur Banten Airin, Siapkan Beasiswa Penghafal Al-Quran untuk Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
banner 728x90

Bungas Banten, SERANG – Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany melakukan silaturahmi ke Pondok pesantren (Ponpes) Alquraniyyah Assanusiyyah, Kabupaten Pandeglang. ” Kehadiran Airin disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes KH Bai Sanusi.

Suasana kekeluargaan terjalin erat saat Airin bercengkrama dengan KH Bai Sanusi. ” Dalam kesempatan tersebut, Airin terus menunjukkan komitmen dan perhatiannya yang tinggi terhadap bidang keagamaan, khususnya terhadap penghafal Al-Quran.

Dirinya menyampaikan program pemberian beasiswa bagi para penghafal Al-Quran. Beasiswa ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi kepada para penghafal Al-Quran, serta membantu mereka dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang cinta Al-Quran dan memiliki wawasan luas, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujar Airin pada Sabtu (6/7/2024).

Disamping itu, Airin juga menunjukkan perhatian besar terhadap pembinaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Bagi Airin, MTQ bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran dan syiar Islam di tengah masyarakat.

“Melalui MTQ, diharapkan generasi muda dapat termotivasi untuk mempelajari dan memahami Al-Quran dengan lebih mendalam, sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, di bawah kepemimpinan Airin sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2011-2021, Kota Tangsel berhasil meraih juara MTQ tingkat Provinsi Banten selama tujuh tahun berturut-turut, yaitu dari tahun 2015 hingga 2021. Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian gemilang di masa kepemimpinannya.

Pada kesempatan lain, komitmen dan perhatian Airin terhadap penghafal Al-Quran mendapat apresiasi dari KH Bai Sanusi. Ia pun turut mendoakan dalam pencalonan Airin sebagai bakal calon gubernur Banten di Pilkada Banten 2024.

“Mudah-mudahan diberikan kesehatan, panjang umur, lancar amanah di dalam melaksanakan tugasnya sebagai gubernur jika Allah menakdirkan untuk terpilih menjadi gubernur. Insya allah mudah-mudahan amanah, sehat, panjang umur, lancar,” imbuhnya.

REPORTER : Rls /RED

banner 728x90 banner 728x90
ll
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90