Batalyon Yonif 320/Badak Putih Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dan masyarakat Desa Ciinjuk melaksanakan Karya Bhakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jalan dan Mushola di Kampung Cadasari Curug Desa Ciinjuk Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Jum’at (16/09/2022)

Komandan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Letkol Inf Andika Suseno mengutarakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu tugas bersama untuk membantu pemerintah dalam mengaktifkan budaya kegotong royongan.

“Hari ini, kami turunkan prajurit dari 320/Badak Putih di Desa Ciinjuk untuk melaksanakan Karya Bakti, dimana ini  merupakan implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat, agar selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan,” urai Komandan 320/BP.

Adapun  kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyemangati dan memotivasi warga untuk peduli kebersihan, juga sebagai tujuan melakukan sinergisitas antara aparatur dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan.

Dan hari ini prajurit yang kami turunkan sebanyak 31 orang, dibantu warga sebanyak 100 orang, semoga kegiatan kami ini bisa memberi semangat kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungannya.

“Kami berharap dalam kegiatan ini harus ditingkatkan, karena gotong-royong merupakan tradisi kearifan lokal, sebagai nilai luhur serta bentuk rasa hormat dan beban moral

untukmenghargai jasa orang yang telah meninggal dunia, juga kegiatan ini merupakan momentum untuk menjalin kedekatan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” tandas Letkol Inf Andika Suseno.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ciinjuk, Edi Suhendi menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti, mudah-mudahan kegiatan ini memiliki banyak manfaat, khususnya dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dan semangat kegotong-royongan,” tutup Kepala Desa Ciinjuk.

Kegiatan karya bakti ini berjalan lancar dan dikerjakan dengan rasa gotong royong dan kebersamaan, selesai dari giat karya bakti kami semua kembali ketempat masing-masing untuk melanjutkan ibadah sholat Jum’at.

REPORTER : HERMAN /SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90