Bentuk Karakter Siswa- siswi SMKN 13 Pandeglang Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Berikan Wasbang Cinta Tanah Air

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  bagi siswa siswi baru SMK Negeri 13 Pandeglang tahun ajaran 2022, anggota anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Sertu Dede Suharsono memberikan pembekalan baris berbaris, Rabu (20/07/22)

Sebanyak 53 siswa siswi SMK Negeri 13 Pandeglang sangat antusias mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selain memberikan pembekalan baris berbaris sertu Dede Suharsono juga memberikan pembekalan berupa materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

banner 728x90

Sertu Dede Suharsono selaku Babinsa Desa Pasirgadung mengatakan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan setiap tahun ajaran baru. Kegiatan ini, salah satu wujud nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membina generasi muda yang siap pakai guna menghadapi Indonesia emas 2045.

Hal ini, juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang selalu dilakukan diwilayah binaan, mengingat generasi muda saat ini sangatlah rentan dengan masuknya budaya luar yang secara bebas masuk di semua lini kehidupan, ujarnya.

“Dengan adanya pembekalan selama masa MPLS, Siswa siswi diberikan kegiatan pembetukan karakter dan disiplin untuk membentuk kepribadian yang mandiri. Selain itu, para siswa juga mampu mengenal potensi dirinya sendiri untuk berani tampil dan memimpin di depan teman – temannya”, tambahnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 13 Pandeglang Agus Mulya M.Pd. menuturkan bahwa dihari pertama para siswa baru masuk sekolah, ada program MPLS dimana dalam kegiatan tersebut para siswa diberikan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya para siswa-siswi SMKN 13 Pandeglang memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat, guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan yang tidak kalah pentingnya adalah membanggakan orang tuanya”, pungkas Agus Mulya M.Pd.

REPORTER : RED

banner 728x90
banner 728x90