BLT BBM Tahap I Tahun 2022 untuk 493 KPM di Desa Pondokpanjang Tersalurkan

Kabupaten Lebak67 Dilihat

Bungasbanten.id, LEBAK – Sebanyak 493 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Rp 300.000,- Tahap I untuk Bulan September dan Oktober, dan Rp 200.000,- untuk bantuan sembako Bulan September, yang disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia Cabang Malingping. Bertempat di Kantor Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (15/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Kepala Desa Pondokpanjang Subandi, BPD, Prades, RT dan RW, TKSK Kecamatan Cihara Toni Triswandi, Serma Muhamad Idris Babinsa Koramil 0314/Panggarangan, Briptu Robi Juliana  Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan, Petugas Pos Cabang Malingping dan KPM.

Kepala Desa Pondokpanjang, Subandi, mengatakan, “Hari ini penyaluran BLT BBM dan sembako kepada 493 KPM di Desa Pondokpanjang, dan Alhamdulillah berlangsung lancar serta dihadiri oleh TKSK, BPD, Bhabinkamtibnas, Babinsa dan yang lainnya. Uang BLT tersebut disalurkan langsung oleh Petugas Pos kepada KPM,” ujarnya.

Subandi berharap uang BLT dipergunakan sesuai peruntukannya dan bisa betmaanfaat bagi KPM.

“Saya berharap uang BLT digunakan sesuai kebutuhan, bukan untuk poya-poya atau pun yang lainnya yang tidak bermanfaat demi keperluan keluarga,” ucapnya.

Sementara, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Acih, warga Kampung Srilayung Desa Pondokpanjang, menuturkan, “Alhamdulillah saya mendapatkan BLT BBM Rp 300.000,- dan Sembako Rp 200.000,- jumlah Rp 500.000,- utuh saya terima, tidak ada potongan ataupun pungutan oleh siapapun. Terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu kami dengan diterimanya BLT BBM dan sembako ini. Dan akan kami pergunakan untuk kebutuhan ekonomi keluarga kami, ini bermanfaat sekali bagi kami,” ungkapnya.

REPORTER : UZEX

banner 728x90
banner 728x90