BLT DD Tahap I untuk 90 KPM di Desa Winong Tersalurkan

Serang Raya62 Dilihat

Bungasbanten.id,KABUPATEN SERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Winong kecamatan Mancak kabupaten Serang provinsi Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun anggaran 2022 Tahap I yaitu 3 bulan sekaligus, diantaranya bulan Januari, Febuari dan Maret, untuk 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di aula kantor Desa Winong, Jum’at (17/5/2022).

Kepala Desa (Kades) Winong , Muhtar Lutfi berharap, Bahwa BLT DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada warga masyarakat, khususnya kepada 90 Kepala Keluarga yang terdaftar dalam data KPM.

banner 728x90

“Bagi KPM yang tidak bisa hadir karena sakit dan jompo, kami perintahkan pihak pemerintah desa dan jajarannya yang ditugaskan menjadi pelaksana Penyaluran BLT DD mendatangi rumah warga dan langsung (door to door) menyerahkan BLT DD sesuai data KPM,” katanya.

“ Dengan begitu, lanjut Kades, untuk agenda penyaluran BLT DD hari ini tuntas lancar dan tanpa kendala apapun, dan harapan kedepannya penyaluran BLT DD ini kembali sukses, karena masyarakat sangat membutuhkan.

“Kami Pemdes juga berupaya untuk memberikan BLT DD ini kepada penerima tepat sasaran,” Jelas Kades Winong Muhtar Lutfi

“ Sala satu KPM mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Winong dan semua pihak yang telah memberikan bantuan ini, karena ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Dimasa pandemi ini membuat saya tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi usia saya tidak muda lagi sangat sulit bersaing mencari pekerjaan,” tutup warga yang enggan menyebut namanya.

Dalam penyaluran BLT DD ini turut hadir Kasie Eksbang Kecamatan Mancak, BPD Winong, Ketua RT/RW, dan Pendamping Desa, Bhabinkabtimas juga Babinsa

REPORTER : ALEK.S

banner 728x90