BPJS Ketenagakerjaan Banten Ajak Media Bersinergi

BPJS Ketenagakerjaan Banten Ajak Media Bersinergi

Tangerang Raya55 Dilihat

Bungasbanten.id, TANGERANG – Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Banten menggelar kegiatan Press Gathering., Jum’at (15/07/2022) di Hotel Episode, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Dalam Kegiatan ini diikuti sebanyak 14 orang wartawan yang menjadi mitra BPJAMSOSTEK.

Turut hadir dalam kegiatan press gathering ini ialah Asdep Bidang Humas BPJS Ketenagakerjaan Pusat Dian Agung Senoaji, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Yasaruddin, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan se Provinsi Banten dan para PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan se- Provinsi Banten.

banner 728x90

Dalam kata sambutannya, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten, Yasaruddin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan press gathering tersebut. “Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran teman-teman wartawan di acara press gathering ini, dan saya juga mengapresiasi teman-teman media yang ada di wilayah Banten, karena berkat kerjasama ini sangat membantu kami dalam memberikan pemberitaan yang positif dan akurat,” ucapnya.

“ Yasaruddin juga menjelaskan, bahwa saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang fokus perluasan kepesertaan di sektor peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

“Untuk itu, saya mengajak media untuk membantu kami dalam mensosialisasikan program jaminan sosial kepada masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU) seperti Non ASN, Guru dan Tenaga Kependidikan, Pekerja Transportasi, Petani dan Nelayan serta Pekerja Rentan,” imbuhnya.

“Apalagi kita ketahui bahwa saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Banten berjumlah 1,9 juta peserta. Sehingga kita harapkan peran media bisa membantu kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Terakhir, Yasaruddin berharap kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dengan media dapat terus ditingkatkan.

Hal senada juga dikatakan Asdep Bidang Humas BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Dian Agung Senoaji. Ia menjelaskan bahwa peran media ini sangat central, karena dengan media kita bisa mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

“Apalagi kita ketahui, saat ini banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang program jaminan sosial bagi masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU) sehingga kolaborasi dengan media sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimone, Yan Dwiyanto mengatakan bahwa peran media sangat besar dalam membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam mensosialisasikan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK kepada masyarakat.

“Kita akui, bahwa saat ini peran media sangat besar dalam membantu kita untuk mensosialisasikan program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat. Sehingga kita harapkan sinergi ini akan terus kita jalin,” tegasnya.

“Dan semoga melalui kegiatan press gathering ini dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara BPJS Ketenagakerjaan se Provinsi Banten dengan teman-teman media,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan press gathering ini dilakukan selama 15-16 Juli 2022 di Hotel Episode Gading Serpong. Adapun rangkaian acaranya ialah pemaparan materi dari Asdep Bidang Humas BPJS Ketenagakerjaan Pusat Dian Agung Senoaji dan dilanjutkan dengan games, pembagian door prize serta ramah tamah.

Sumber : Siberindo.co

REPORTER : RED

banner 728x90