Capaian Tertinggi BIAN, Puskesmas Cimanggu Mendapat Penghargaan

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Capaian tertinggi pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Provinsi Banten mewakili Kabupaten Pandeglang, Pasalnya Puskesmas Cimanggu menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten Dinas Kesehatan Provinsi Banten, ini adalah merupakan apresiasi Pemprov Banten terhadap keberhasilan Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Cimanggu, Kamis (18/08/2022)

“ Disampaikan Kepala Puskesmas Cimanggu Iyat Supriatna, S.ST. M.Si., bahwa capaian BIAN di Kecamatan Cimanggu sampai dengan minggu pertama bulan Agustus 2022, yaitu Campak Rubella 99,4%, DPTHIB 92%, Polio suntik (IPV) 99% dan polio oral (OPV) 99,3%. Walaupun masih tersisa dua desa yang capaiannya antara 95,7 – 99,1%, karena terkendala berbagai faktor penyebab masih tetap dalam upaya pelaksanaan sweeping dan koordinasi dengan lintas sector ” mengingat masih ada waktu pelaksanaan sampai tanggal 14 September 2022. “ Ungkapnya.

banner 728x90

Lanjut Iyat Supriatna, adapun Strategi di lapangan dalam pelaksanaan BIAN mengingat kondisi di wilayah, yaitu dengan patron “GEBRUG DESA”, dimana sehari pelaksanaan 2 desa langsung sweeping dengan jumlah tim Nakes diterjunkan ke lapangan terdiri 2 tim (40 orang) sehari atau 1 tim ( 20 orang) per Desa.

Tentu keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen dan partisipasi semua pihak , baik unsur Lintas sektor tingkat kecamatan sampai tingkat Desa, sektor swasta dan semua elemen masyarakat dengan potensi yang ada di wilayah kecamatan Cimanggu termasuk media cetak dan elektronik, Radio Ujung Kulon dan LSM, yang turut serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat “. Terangnya

Iyat Supriatna “ juga mengucapkan selamat dan sukses khususnya kepada Tim tenaga kesehatan Cimanggu yang sudah berjuang dan bekerja keras dengan maksimal tanpa lelah dan pamrih. Tim Nakes dibawah koordinator Imunisasi  sdri. Bd. Pibriani, S. Tr. Keb.,telah membangun Etos Kerja yaitu dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.” Semoga karya dan pengabdian ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua. “ Tutupnya

REPORTER : DONI

banner 728x90
banner 728x90