oleh

Demi Kenyamanan Warga, Dishub Tegakkan Perwal Nomor 30 Tahun 2012

banner 300250

Bungasbanten.id, KOTA TANGERANG – Untuk  melindungi rasa nyaman terhadap warga dalam penggunaan jalan umum. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, akan terus melakukan Operasi razia terhadap Transformers (Dump truck) upaya ini dalam penegakan  Perwal No.30 Tahun 2012 tentang pembatasan jam operasional truk tanah, Kamis (25/03/2021).

Operasi razia penegakan Perwal 30 Tahun 2012, akan terus dilakukan hingga ada efek jera bagi angkutan bertonase berat. Tidak tanggung-tanggung, Dinas Perhubungan pun menggandeng pihak Polres Tangerang Kota, untuk melakukan tindakan keras berupa tilang, bahkan apabila terdapat surat uji trayek angkutan (KIR) mati akan mendapat sangsi dikandangkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menuturkan. Semua Supir tanah, termasuk operator, taat kepada jam operasional, apalagi melanggar rambu rambu jalan. Meraka itu harus bisa mengatur waktu jam operasional, saat melewati ruas jalan Kota Tangerang, tuturnya.

“Ada ruas jalan yang tidak bisa dilewati oleh dump truck, seperti jalan Husein Sastranegara, mereka harus mencari jalan artenatif lain,” ucap Wahyudi.

Lanjutnya Wahyudi, mereka harus bertanggung jawab bilamana melanggar Perwal No 30 Tahun 2012, diantaranya dampak lingkungan yang terjadi, seperti menimbulkan kekotoran ruas jalan, bahkan bisa saja jalan menjadi rusak akibatnya tidak ada rasa nyaman bagi penguna jalan lain, imbuhnya.

BACA JUGA :  BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Terima LKPD Kota Tangerang Tahun 2020

“Ada puluhan mobil dump truck tanah yang kita tilang, bahkan ketika petugas gabungan (Dishub dan Polres-red) meminta kelengkapan surat-surat Kendaraannya SIM, STNK dan KIR (Kelayakan Operasi Kendaran) yang mereka miliki mati semua, maka kita tindak dengan kendaraan tersebut kita Kandangin. Tidak hanya itu saja, kita akan terus melakukan operasi razia penegakan Perwal, agar ada efek jera buat meraka. lni bagian upaya tegas kita kepada pemilik pengusaha angkutan barang tanah, lantaran banyaknya dump truk yang melanggar jam operasional melintas Kota Tangerang dari luar daerah,” terang Kadis Perhubungan.

Ditempat terpisah, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang, Andhika mengatakan Tim Gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Tangerang Kota melakukan razia pelanggar Perwal 30 Tahun 2012 tentang jam operasional truk tanah.

“Razia dilakukan di dua tempat, yaitu di simpang rel Timur jalan Sudirman dan kawasan pergudangan Daan Mogot Kota Tangerang,” tutupnya.* (ADV)

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga