Di Kecamatan Malingping, Warga Antusias Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

KABUPATEN LEBAK48 Dilihat
banner 728x90

Bungasbanten.id, LEBAK – Warga Kecamatan Malingping antusias memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77. Hal ini, nampak dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Malingping yang sudah mulai mengadakan berbagai kegiatan, termasuk pemasangan bendera merah putih dan karya – karya lainnya serta persiapan lomba tingkat kecamatan.

Ditemui di rumah dinasnya, Lingga Segara, Camat Kecamatan Malingping, menuturkan, Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Malingping sudah menyusun rangkaian kegiatan hingga 30 kegiatan yang diselenggarakan sampai dengan tanggal 19 Agustus.

“Dalam rangkaian kegiatan itu ada 3 bidang yaitu olah raga, keagamaan, dan budaya. Untuk malam puncaknya yaitu tanggal 18 Agustus malam ada pagelaran wayang golek,” kata Lingga Segara, Rabu, (10/08/2022).

Untuk malam tujuh belasan, kata Lingga, akan digelar istighosah dan pemotongan tumpeng sekaligus santunan anak yatim. Ia juga mendukung gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

“Ini ulang tahun negara kita yaitu Indonesia, kita buktikan rasa cinta tanah air ini dengan rasa syukur kita semua. Kami mengajak kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta selalu berupaya mencegah apapun yang berdampak perpecahan,” terang Lingga.

Sementara, Budi Angkat Purwondo, Kepala Desa Malingping Utara, masyarakat antusias untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI. Ini sebuah bentuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

“Kita juga sudah menyelenggarakan pertandingan sepak bola RT an, sebagai silaturahmi agar pemuda khususnya di Malingping Utara bisa saling mengenal satu sama lain, dan kita menyeleksi untuk pemain yang akan bertanding di tingkat kecamatan,” kata Budi.

Bahkan, lanjut Budi, untuk lomba di tingkat kecamatan Malingping sudah siap mengikut berbagai lomba, diantaranya lingkungan bersih, baris berbaris, catur, dan sebagainya, sebagai peserta perwakilan dari Desa Malingping Utara.

“Selain itu juga, ada beberapa karya dari Desa Malingping Utara, nanti tanggal 18 Agustus akan dipajang  Kantor Desa Malingping Utara. Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada warga atas kebersamaan yang telah dibangun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI,” imbuhnya.

Terpisah, Dede A Manaf, salahsatu warga Desa Cilangkahan, mengaku sudah memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumahnya, “Alhamdulillah sudah terpasang, dan selaku warga saya sangat antusias dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI,” ungkapnya.

REPORTER : UZEX

banner 300250
banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90 banner 300250 banner 728x90