oleh

Dinilai Dapat Memotivasi Wabup Lebak Sebagai Peternak Kambing

Bungasbanten.id, LEBAK – Berawal dari rutinitas membeli dan mengkonsumsi susu kambing jenis etawa untuk kesehatan, Ade Sumardi yang juga menjabat Wakil Bupati Lebak, termotivasi untuk memproduksi sendiri susu kambing etawa.

Diawali dengan memiliki tiga ekor kambing etawa untuk kebutuhan produksi susu, kini bertransformasi berkembang menjadi peternakan kambing etawa yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Hal ini menjadi perhatian dari media Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk mengangkat kisah seorang Ade Sumardi yang juga selaku Wabup Lebak yang tidak sungkan turun langsung dalam memelihara dan mengembangkan kambing jenis etawa dengan melakukan peliputan di kandang peternakan Lebak Etawa Farm Indoensia (LEFI) milik Ade Sumardi di Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Jum’at kemarin

BACA JUGA :  Pokdarwis Karangnawing Gelar Lomba Layang-layang

Hal ini menurut Bambang Dwi selaku produser sekaligus reporter, dapat menjadi motivasi bagi anak bangsa lainnya, untuk meniru apa yang dilakukan Wabup Lebak menjadi seorang peternak, terlebih melihat potensi pakan jenis tumbuhan di Indonesia cukup besar.

“Beliau sebagai wakil bupati yang memiliki peternakan dan terjun langsung dan memberikan contoh tidak hanya memerintah tetapi turun kelapangan” Ungkap Bambang Dwi

BACA JUGA :  Ormas BPPKB Cimarga Bagikan 500 Masker Dalam Sosialisasikan PSBB

Bambang juga mengatakan dengan disiarkannya liputan tentang Ade Sumardi secara nasional diharapkan mampu memotivasi masyarakat di Indonesia untuk dapat terinspirasi dalam mengembangkan sektor peternakan maupun pertanian terlebih dimasa pandemi ini, ketahanan pangan adalah sebuah keniscayaan.

“Kita ingin masyarakat khususnya generasi muda untuk turun ke ‘SAWAH’ dan ke KANDANG’, karena potensi tersebut masih sangat besar”, ujar Bambang.

Sementara itu, Ade Sumardi mengatakan untuk tidak malu menjadi seorang peternak, dimana sesuai dengan slogan yang dimiliki Ade bahwa “Peternak itu keren, peternak itu hebat”,  yang terpenting menurut Ade memiliki dasar ilmu, bibit yang baik dan mau terus belajar.

BACA JUGA :  Sebanyak 535 KPM Cairkan BST Tahap Tujuh di Desa Cilangkahan Berjalan Lancar

“Kepada seluruh generasi muda, indonesia memiliki potensi besar dalam sektor peternakan, mari kita jadikan Indonesia sebagai lumbung ternak dunia” Pungkas Ade

Untuk diketahui, jenis kambing etawa ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Selain dapat memproduksi susu dan daging, jenis etawa melalui keindahannya, juga terdapat kontes kambing jenis etawa.  *(ISAN BADOEY)

PT. BUNGAS BANTEN MEDIA banner 300250
loading...

Komentar

Baca Juga