DP3AKB Kota Cilegon Melakukan Sosialisasi Dampak Strategis Kependudukan

Kota Cilegon46 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON – DP3KAB Kota Cilegon melakukan kegiatan sosialisasi pemanfaatan kajian dampak kependudukan beserta model solusi strategis sebagai pengingatan dini dampak kependudukan kepada pemangku kepentingan, di Hotel Forbis Lingkar Selatan Kabupaten Serang Banten, Selasa (05/07/2022).

Saat usai acara Prof Dr Ir Wahyu Susiono, sebagai Polisi Kependudukan dan Ketua Komisi Kemerdekaan Provinsi Banten mengutarakan bahwa kegiatan ini lebih kepada ware terhadap data-data sebagai bagian dari kemudahan masyarakat untuk melihat data.

banner 728x90

“Jenis data selama ini banyak yang tidak bermakna, kemudian kita olah menjadi bermakna menjadi program-program khususnya terkait dengan kependudukan  itu yang pertama dan yang kedua adalah dengan adanya kegiatan ini mereka bisa melakukan kebijakan yang akhirnya nanti kegiatan-kegiatan itu adalah  kepada data kependudukan,” terangnya.

Selanjutnya beliau mengatakan ada dua hal yang menjadi  utama dalam kegiatan hari ini yang mana program-program di Kelurahan itu tepat sasaran dan bagaimana menciptakan masyarakat yang disitu tujuannya adalah sejahtera.

“Dari data kependudukan kita bisa menghitung rasio sebagai mana mestinya ada kelebihan dari pada tingkat penduduk, berapa laki-laki dan berapa perempuan Maka setelah itu berarti program-program apa yang kemudian itu bisa di canangkan,” tuturnya.

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90