KLILK....!!!! TANDA KALI
banner 728x90 banner 728x90
ll
ll
banner 728x90
Lebak

Dua Orang Selamat dan Satu Orang Dalam Pencarian Akibat Laka Laut di Perairan Binuangeun

109
×

Dua Orang Selamat dan Satu Orang Dalam Pencarian Akibat Laka Laut di Perairan Binuangeun

Sebarkan artikel ini
banner 728x90

Bungasbanten.id, LEBAK – Telah terjadi Kecelakaan Laut (Laka Laut) menimpa kapal nelayan KM Bintang yang ditumpangi satu orang Kapten dan dua orang anak kapal, berlokasi di Perairan Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak dan terseret ke Pantai Borokoy, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada pukul 11.00 WIB, Selasa (30/8/2022).

Bripka Yadi, Pol Airud Binuangeun, kepada bungasbanten.id, membenarkan adanya Laka Laut di wilayah Perairan Binuangeun tersebut.

“Ya, benar ada Laka Laut, kronologisnya yaitu bermula Kapal KM Bintang berlayar dari Pelabuhan Ratu Jawa Barat menuju Pelabuhan Ikan Muara Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Kapal nelayan KM Bintang mengalami mati mesin ketika mau memasuki Pelabuhan Ikan Muara Binuangen dengan jarak pandang sekitar kurang lebih 2 Kilometer dari Pelabuhan Ikan Muara Binuangen, dikarenakan cuaca buruk yakni ombak dan gelombang tinggi, hingga bermalam dan mengapung di laut.

Selanjutnya team evakuasi dari Pol Airud dan Basarnas, dikarenakan cuaca semakin buruk sehingga tidak bisa melanjutkan evakuasi, dan 3 korban berenang ke pinggir pantai namun hanya 2 orang yang sampai ke pinggir dan 1 korban atasnama Jarman sampai saat ini masih dalam pencarian,” ujarnya.

Bripka Yadi, juga menyebutkan nama dan alamat korban Laka Laut tersebut. “Korban Laka Laut tersebut yang selamat yaitu; bernama Iwan (50) dan Aming (50), selain itu korban yang belum ditemukan yaitu bernama Jarman (56), semua korban 2 selamat dan 1 masih dalam pencarian beralamat yang sama yaitu Kampung Wanasalam, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,” terangnya.

Diketahui, Tim yang terlibat dalam evakuasi Laka Laut tersebut yaitu; Pol Airud  Binuangeun, Basarnas, BPBD Kecamatan Wanasalam, Syahbndar Binuangeun dan Polsek Cikeusik.

REPORTER : UZEX

banner 728x90 banner 728x90
ll
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90