Forum Aliansi Santri Banten Gelar Aksi Damai terkait Ucapan Ketum PPP Terhadap Kiyai

Serang Raya70 Dilihat

Bungasbanten.id, KOTA SERANG – Forum aliansi santri provinsi Banten “Penjaga Marwah Kiyai dan Pesantren”, menggelar aksi damai di  kantor sekretariat DPW PPP provinsi Banten jalan Kolonel Suwandi Ciracas Kota Serang

Dalam aksinya “menyampaikan kekecewaannya terhadap ucapan ketua umum DPP PPP dalam pidatonya di acara anti korupsi politik cerdas berintegritas pada tanggal 15 Agustus 2022 lalu di ruang Diklat KPK, yakni dengan menganalogikan amplop kiyai sebagai bentuk money politik dan budaya korupsi dan ucapan tersebut sudah viral di media sosial (medsos) dan membuat kegaduhan dan keresahan serta distorsi negatif kepada kalangan kiyai dan pesantren, Senin (29/08/2022)

banner 728x90

Turut hadir dalam Aksi Damai tersebut, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin beserta jajaran, Koordinator Aksi Aris Munandar beserta jajaran, personel dari jajaran Kepolisian Polda Banten dan Polresta Serang Kota.

Aris Munandar selaku Koordinator Aksi kepada awak media, ia mengatakan, alhamdulilah aksi damai ini di sambut baik oleh jajaran DPW PPP provinsi Banten yang di ketuai oleh bapak Subadri Usuludin.

Dari DPW PPP sendiri akan segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan kami, dan menurut kami apa yang pernah di sampaikan oleh ketua umum DPP PPP beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 15 Agustus 2022 tersebut telah menciderai Marwah santri dan pesantren.

Menurut Aris, Ada 5 tuntutan pada aksi damai ini antara lain :

  1. Menuntut agar pak Suharso Monoarfa sebagai ketum DPP PPP segera di proses dan di adili, karena telah mendistorsi marwah santri dan pesantren
  2. Segera di jerat dengan undang-undang ITe, karena saat itu telah memberikan ujaran kebencian
  3. Segera melakukan permohonan maaf kepada seluruh kiyai di Nusantara, karena telah melukai dan menciderai kiyai-kiyai pesantren di Nusantara
  4. Meminta kepada pak Presiden RI, segera mempertimbangkan posisi pak Suharso Monoarfa di kabinetnya
  5. Forum Aliansi santri Banten tetap menjadi garda terdepan untuk menjaga marwah kiyai dan pesantren khususnya di wilayah provinsi Banten.

Lanjut Aris, setelah usai aksi, hari ini jam 1 siang, kami dari Forum Aliansi Santri dan Pesantren Banten akan melaporkan ke Polda Banten, terkait ujaran kebencian yang di lakukan oleh ketua umum DPP PPP.” tukasnya.

Sementara Subadri Usuludin ketua DPW PPP provinsi Banten, ia menyatakan, bahwa ada 5 tuntutan yang di sampaikan kepada kami, agar segera di sampaikan ke DPP/pusat terkait polemik penyampaian oleh ketum kami.

Kami menyarankan, karena pak ketum ini ketua partai dan merupakan seorang pablik figur, agar semua teman-teman semuanya terutama para alim ulama dan para kiayi untuk tidak menelan habis-habis atas penyampaiannya itu.

Karena saya secara pribadi belum juga tau dan melihat adanya video  A sampai Z nya pembahasan ketum ketika adanya rapat tindak pidana korupsi dengan KPK waktu itu.

Menurut Subadri, kalo tidak salah penyampaian ketum hanya untuk internal para kader yang memang dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, hanya hanjakal saja ada bahasa-bahasa ketum yang kurang enak di dengar ‘amplop kiyai. ungkapnya

Subadri sekaligus orang  nomor 2 di kota Serang “kami berharap, khususnya keluarga besar PPP provinsi Banten dan para alim ulama yang ada di provinsi Banten kalo bisa memohon, memohon dengan hormat agar pemberitaan terkait ketum kami jangan di telan habis-habis dulu, sampai pada akhirnya dapat di selesaikan dengan klir dan afdol.” pungkasnya.

REPORTER : TUBAGUS ZAKARIA

banner 728x90
banner 728x90