oleh

Forum Silaturahmi Remaja Mesjid Desa Mekarsari Resmi Disahkan

Bungasbanten.id, LEBAK – Forum Silaturahmi Remaja Mesjid (FSRM) di Desa Mekarsari sudah resmi disahkan di Kampung Kadu Gede Timur Desa Mekarsari Kecamatan Cihara Pada Tanggal 27 April 2021 M / 14 Ramadhan 1442 H. Berdirinya FSRM ini atas dasar inisiasi Madsoleh, seorang penyuluh agama non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cihara yang juga mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Forum ini memiliki tujuan untuk mengembalikan kegiatan-kegiatan keagamaan dan kemakmuran mesjid dan mushola. Selain itu, wadah ini juga dapat memberikan ruang untuk berekspresi bagi para remaja agar tidak terlena dengan pergaulan-pergaulan yang tak sewajarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat seperjuangan yang sudah bekerja keras dalam mencurahkan pemikirannya, sehingga terbentuknya forum bagi remaja mesjid tingkat desa ini,” kata Madsoleh usai acara pembentukan dan buka bersama di Kampung Kadugede Timur, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Selasa (27/4/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Masyarakat Banten Selatan Butuh Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Mantan Ketua GP Ansor Kecamatan Cihara itu menuturkan, adanya wadah ini juga diharapkan agar pengurus-pengurus remaja mesjid di Desa Mekarsari bisa aktif dalam segala kegiatan, baik sosial, keagamaan, budaya dan lainnya untuk kemajuan daerah.

“Saya berharap semoga lahirnya Forum Silaturahmi Remaja Mesjid tingkat desa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Gaji 37 Petugas Cleaning Service di RSUD Malingping Tersendat

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Mekarsari, KH Zaenal Abidin mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pemikiran-pemikiran kaum intelektual muslim yaitu dengan lahirnya Forum Silaturahmi Remaja Mesjid (FSRM) Desa Mekarsari.

“Ini sangat luar biasa untuk menjadi sebuah motivasi dan dakwah keagamaan di wilayah Desa Mekarsari,” ucapnya

Sementara, Deden Hidayat yang juga merupakan bagian dari penggagas FSRM mengatakan, “Saya berharap agar Forum Silaturahmi Remaja Mesjid ini menjadi wadah organisasi yang mampu memberikan warna yang berasaskan nilai-nilai positif dalam kemajuan Desa Mekarsari khususnya dalam bidang keagamaan.” ucapnya.

REPORTER : UZEX

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA