Guna Kotak Suara Aman Sampai Tingkat Kecamatan, Polda Banten Gelar Pengamanan dan Pengawalan

Banten, Kabar Polisi1180 Dilihat

Bungas Banten, TANGERANG  – Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Personel Polda Banten gelar pengamanan dan pengawalan hasil surat suara di Desa Benda, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang pada Kamis (15/02/2024 ).

Pamatwil Kabupaten Tangerang Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan kegiatan dilaksanakan guna untuk menjamin kotak suara hasil pemungutan aman sampai tingkat Kecamatan. “Pengawalan kotak suara dilaksanakan oleh personel guna untuk menjamin hasil pemungutan aman sampai tingkat Kecamatan,” kata Chiko.

banner 728x90

Chiko juga menyampaikan situasi saat ini aman dan kondusif. “Situasi setelah proses pemungutan suara di wilayah Kota Serang terpantau kondusif,” ujar Chiko.

Chiko mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah mengamankan tahapan Pemilu 2024. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, seluruh aparat yang menjalankan tugas pengamanan yang sudah bekerja keras melakukan proses pengamanan tahapan Pemilu 2024,” ucapnya.

Chiko menjelaskan tugas Polri tidak hanya sampal pada proses pemungutan suara di TPS, dilanjutkan dengan pengawalan hasil surat suara dari TPS ke PPK. “Selesai perhitungan TPS, Polri juga masih akan mengamankan dan mengawal hasil surat suara dari TPS ke PPK,” jelasnya.

Terakhir Chiko mengatakan pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengamankan tahapan Pemilu 2024. “Tentunya Polri bersama TNI terus akan mengawal proses penghitungan surat suara, agar kerawanan kejahatan pada proses perhitungan suara,” tutup Chiko

Sumber : Bidhumas Polda Banten

REPORTER : RED

banner 728x90
banner 728x90