oleh

Jasad Santri Korban Terseret Ombak di Pantai Karang Seke Ditemukan

Bungasbanten.id, LEBAK – Jasad seorang santri Hadi (17) adalah korban hanyut terseret ombak Pantai Karang Seke Binuangeun sudah ditemukan oleh nelayan disekitar perairan tangkap ikan tidak jauh dari tempat kejadian, yakni di laut sekitaran perairan Tanjung Panto, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Pukul 7.20 WIB, Senin (21/6/2021).

Diketahui, bahwa santri tersebut bernama Hadi (meninggal) Bin Nana, Alamat Kampung Panunggulan, Kecamatan Petir, Serang-Banten adalah korban terseret ombak di Pantai Karang Seke pada Pukul 16.00 WIB, Sabtu (19/6/2021) yang saat itu berenang bersama temannya Kiki (15) alamat Kampung Wakapsari, Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Mereka adalah korban kecelakaan laut, merupakan rombongan dari pondok pesantren Gunung Kencana yang datang ke Pantai Karang Seke Binuangeun untuk liburan seusai Walimahan di Pondok Pesantren Kiyai H.Mumuh Turmudi.

BACA JUGA :  Poros.id Gelar Diskusi Publik, Pembayaran PBB Tertukar di Kabupaten Lebak

“Saat ditemukan posisi korban berada ditengah laut tidak jauh dari TKP, korban ditemukan oleh dua orang nelayan Saudara Cecep dan Dodi, saat itu mereka berdua sedang berada ditengah laut sedang mencari ikan dan tidak sengaja melihat mayat manusia mengapung tidak jauh dari posisi perahu mereka, dan  akhirnya mereka berdua berinisiatif untuk membawa mayat  dengan cara membawa tubuh korban ke Dermaga dan memberitahukan kepada pihak keluarga dan gabungan Tim SAR yang sedang mengadakan pencarian disekitar pesisir dengan cara melambaikan tangan agar segera merapat ke Dermaga.

BACA JUGA :  Petani Gagal Panen Akibat Irigasi Cikoncang Bendungan Wanasalam Tak Berpungsi

“ Setelah berada di Dermaga korban langsung dibawa ke RSUD Malingping untuk keperluan visum, dan setelah selesai visum langsung dibawa ke rumah duka.”kata Ukan Ujang Supandi, selaku Tim Balawista Kabupaten Lebak.

Saksi dalam penemuan jasad korban tersebut : Ukan Ujang Supandi (32) selaku Balawista Lebak dan Bekti (48) selaku Pol PP Kecamatan Wanasalam.

Pihak yang terlibat pencarian jasad korban yaitu: Basarnas, Nelayan, Balawisa, BPBD Lebak, Pol PP Wanasalan, TNI, POLRI, TAGANA, RAPI, Masyarakat, Pihak Keluarga, Pokdarwis Lebak, PMI Bayah dan PMI Wanasalam.

REPORTER : UZEX

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA