oleh

Jembatan Kadukalahang Desa Sindanglaya Memperihatinkan

banner 300250

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Infrastruktur jembatan yang merupakan akses jalan penghubung antara kampung Karya Mukti dan kampung Kadu Kalahang yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provini Banten, kondisinya sangat memperihatinkan.

Pasalnya sudah ada 2 (dua) korban yang jatuh saat melewati jembatan tersebut ,karena jembatan ini hanya di bangun menggunakan kayu-kayu seadanya. “ Itupun hasil swadaya masyarakat setempat, sebab jembatan ini satu-satunya akses penghubung antara dua kampung tersebut yang di lewati warga untuk mengambil hasil bumi, para pedagang, anak sekolah dan masyarakat lainnya.

“ Saat di konfirmasi salah satu warga Kampung Karya Mukti RT 02/06 Latif “ kebetulan beliau adalah Kepala Dusun (Kadus) Desa Sindanglaya membenarkan kejadian tersebut ” memang sudah ada 2 (dua) orang yang jatuh waktu melewati jembatan ini, yang menggunakan sepeda motor, dan dengan motor-motornya juga jatuh. “ Saya harap agar tidak terjadi korban lagi kepada dinas terkait agar segera jembatan itu di bangunkan “. Jelasnya,Jum’at (5/3/2021)

BACA JUGA :  Di Pandeglang Bakal Gelar Pilkades Serentak 207 Desa

Selanjutnya Kadus Desa Sindanglaya Latif  ” sudah berusaha agar jembatan tersebut segera di bangunkan, di ajukan mulai dari Musdes ,Murenbang desa, sampai Musrenbang kecamatan.” Namun hampir 4 tahun 4 kali pengajuan belum juga ada tanda- tanda akan di bangunkan, apalagi sekarang lagi masa covid 19 dan akhirnya anggaran tersebut di alihkan. “ Namun walaupun demikian kami tetap mengharapkan jembatan tersebut di bangunkan, lantaran jika menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tidak tercover untuk yang lain”. Tambahnya

Hal yang sama di ungkapkan juga oleh salah satu warga setempat Uyung Suherman, ” Saya berharap jembatan yang menghubungkan antara Kampung Karya Mukti dan Kampung Kadu Kalahang segera di bangun demi kelancaran perekonomian masyarakat sekitar dan tidak menghambat aktifitas lainnya”. Pungkasnya

REPORTER : NUNAESIH

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga