Juara Umum Porseni Pendidikan Kesetaraan Tahun 2024 Diraih PKBM Cundamani

Kabupaten Lebak873 Dilihat

Bungas Banten, LEBAK – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pendidikan kesetaraan merupakan multi event olahraga seni yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali, dan sebagai titik kulminasi kegiatan keolahragaan dan seni, dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni bagi kalangan pelajar pendidikan kesetaraan baik setara SMP atau SMA.

Diketahui, dalam Porseni ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cundamani, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meraih juara umum.

banner 728x90

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Forum DPD FK PKBM Kabupaten Lebak, Habibullah, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan diikuti oleh 32 lembaga PKBM diluar ka lapas, dan diikuti 120 peserta.

“Adapun jenis lomba yaitu itu lomba catur, tenis meja, kaligrafi dan solo, dan merebutkan juara 1, 2 dan 3 serta ada juara umum. Dalam kegiatan Porseni ini kami ambil tema ‘Mewujudkan pendidikan kesetaraan yang mandiri dan berprestasi’,” ujarnya, Sabtu (24/02/2024).

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun serta kami menunjukan bahwa eksistensi program kesetaraan di Kabupaten Lebak selalu ada dan terdepan,” tambah Habib.

Disela-sela kegiatan, Kabid Paudni Yunira mengatakan bahwa secara umum manfaat pendidikan pekan olahraga dan seni bagi siswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif.

“Dengan diadakannya Porseni ini selain sarana untuk pengembangan bakat dan minat para peserta didik kesetaraan juga untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berani mengakui kekalahan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Porseni, mengatakan bahwa Porseni harus terus diadakan.

“Ajang Porseni ini harus terus diadakan dan supaya selalu eksis pendidikan kesetaraan di Kabupaten Lebak,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKBM Cundamani, Iim Saripudin, mengatakan bahwa PKBM Cundamani meraih beberapa juara dalam Porseni ini.

“PKBM Cundamani meraih juara umum dengan juara tenis meja ke 1, juara 1 solo dan catur juara 3, semoga kedepannya lebih meningkat lagi,” ujarnya.

 

REPORTER :  UZEX

banner 728x90
banner 728x90