Kades Cisarap Minta Pemerintah Segera Bangun Jembatan Cibarengkok yang Rusak

Kabupaten Lebak54 Dilihat

Bungasbanten.id, LEBAK – Kepala Desa (Kades) Cisarap, Jumra, berharap Jembatan Cibarengkok di Sungai Cibarengkok agar segera dibangun kembali, mengingat jembatan tersebut hampir ambruk dan itu adalah akses jalan penghubung Kampung Cikandar dengan Kampung Badong Desa Cisarap yang juga sebagian Kampung Badong masuk wilayah Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Jembatan Cibarengkok itu lokasinya di Kampung Jambansari RT 08 RW 03 Desa Cisarap Kecamatan Wanasalam yang dibangun sekitar tahun 2009, Panjang 16 meter dan Lebar sekitar 5 meteran. Kondisi jembatan saat ini hampir ambruk. Dan kami Pemerintah Desa Cisarap telah berupaya mengajukan kepada pemerintah terkait agar jembatan itu segera dibangun kembali, namun hingga saat ini belum terealisasi,” ujar Jumra, Kades Cisarap.

banner 728x90

Lanjut Jumra, “Padahal jembatan tersebut adalah satu-satunya akses jalan untuk aktivitas masyarakat, bukan hanya warga Desa Cisarap saja melainkan dari Desa yang lainnya menggunakan jembatan itu. Baik yang akan ke sawah, bekerja dan anak-anak yang mau sekolah. Jika jembatan ini dibiarkan menunggu ambruk, maka aktivitas masyarakat terganggu dan lumpuhlah perekonomian masyarakat terutama yang akan membawa hasil pertanian dari sawah,” terangnya.

“Saya mohon kepada dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi jembatan tersebut dan secepatnya dibangun,” pungkas Jumra.

 REPORTER : UZEX

banner 728x90