oleh

Karang Taruna Kecamatan Malingping Resmi Dikukuhkan

banner 300250

Bungasbanten.id,LEBAK – Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Malingping masa bakti 2020 – 2025 berlangsung di Aula Villa Bagedur, tepatnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu, (30/1/2021).

Uce Saepudin, Ketua Pelaksana Kegiatan, dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini agak repot karena tidak adanya anggaran, “Permohonan maaf kami dengan keadaan seperti ini dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, Feby Febriyanto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping, mengatakan, Karang Taruna sejatinya merupakan mitra strategis pemerintah khususnya kecamatan Malingping.

“Dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Malingping masa bakti 2020-2025 ini akan membawa manfaat bagi kecamatan Malingping, terutama pada pembentukan jiwa sosial kemasyarakatan dan juga untuk kemajuan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang Madani,” jelas Feby.

Ditempat yang sama, Ari Pramudya, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Lebak, mengutarakan, hasil dari Temu Karya Nasional bahwa saat ini kita lakukan revitalisasi organisasi, “Bahwa jika ada karang taruna desa yang aktif mari kita lanjutkan, jika tidak aktif mari kita benahi bersama sama, proses peng SK an ada dua rekomendasi karang taruna Kecamatan di SK kan oleh Camat dan Kabupaten,” terangnya.

BACA JUGA :  Sudarya Kades Cilograng Berbagi di Bulan Suci

Lanjut Ari, Karang Taruna tidak ada dualisme, kita sudah di SK kan oleh Bupati, ini demi kebaikan kita semua dan masyarakat Lebak. Karang Taruna harus betul-betul tertib administrasi baik dari tingkat nasional hingga ke tingkat desa, “Karang Taruna itu bukan organisasi yang elitis atau juga politis, ini sifatnya kepada sosial dan lain sebagainya, kita coba untuk meningkatkan rasa kepedulian,” imbuh dia.

Cece Saputra, Camat Malingping, mengungkapkan, “Alhamdulillah Karang Taruna Kecamatan Malingping sudah terbentuk, proses pemilihan Karang Taruna Kecamatan Malingping butuh kerja keras, untuk itu mohon kepada pengurus tunjukan dengan kinerjanya,” kata Dia.

Lanjut Cece, “Karena itu, saya berharap ini momentum dimana Karang Taruna Kecamatan Malingping bisa berkiprah dan menjadikan Karang Taruna yang berdaya dan mandiri,” terang Dia.

REPORTER :  UZEX

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Sebelumnya