Ketua Fraksi Berkarya Minta Dindik Sukseskan Program Beasiswa Full Sarjana

Kota Cilegon107 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON — Ketua fraksi Partai Berkarya Kota Cilegon Buhaiti Romli meminta OPD serius mensukseskan program kerja Pemerintah Kota sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Alasan yang dia sampaikan berkaitan dengan rendahnya serapan anggaran yang dilakukan semua OPD di awal semester pertama ini.

Dikatakan Buhaiti, jika serapan anggaran rendah maka secara otomatis program pemerintah menjadi terhambat. Karena itu dia mengingatkan Dinas Pendidikan selaku leading sektor dari program beasiswa full sarjana harus betul-betul mensukseskan program tersebut.

banner 728x90

“Salah satu visi-misi Pemerintah Kota Cilegon itu adalah mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Tentu Dinas Pendidikan harus bekerja keras untuk mensukseskan itu,” ujar Buhaiti di ruang fraksi, Selasa (7/6/2022).

Saat ini dinas pendidikan selaku mitra kerja komisi II sudah mulai mensosialisasikan program tersebut, sehingga jangan sampai masyarakat Cilegon sendiri malah tidak mengetahui program yang sangat bermanfaat itu.

“Ini harus serius. Quotanya cukup besar sampai 1.477 sasaran calon mahasiswa. Jadi pihak terkait harus bersama-sama mensukseskan program tersebut.  Kalau bisa, jumlah itu terserap semuanya.” terangnya.

Buhaiti yang juga anggota Komisi II ini juga meminta, selain Dinas Pendidikan yang menjadi mitra kerja Komisi II, perlu juga merealisasikan rencana kerja yang telah disusun pada awal tahun

anggaran. Jangan sampai menjadi Silpa yang lebih besar dari tahun sebelumnya lantaran tidak segera melakukan serapan anggaran.

Jika sejauh ini anggaran masih terbilang rendah kata dia, maka sesegera mungkin melakukan terobosan untuk menghindari terjadinya serapan yang rendah.

“Pastinya kita mendukung semua mitra kerja kita untuk dapat melakukan serapan anggaran. Jangan takut dengan temuan-temuan, selama yang direncanakan itu tidak fiktif.”

Buhaiti juga akan evaluasi kinerja OPD setelah melakukan rapat Prognosis. Sehingga, dirinya bisa mengetahui, apasaja yang sudah dilakukan OPD selama 6 bulan ke belakang, dan apa rencana kerja 6 bulan ke depan sebagai kontrol dari anggota DPRD Cilegon.

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90