oleh

Ketua Majelis Pembina DPP LPI Siap Laporkan Oknum Anggota Dewan

banner 300250

Bungasbanten.id, LEBAK – Terkait adanya tudingan dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum LSM kepada pemlik toko yang diduga menjual rokok ilegal. Dan salah satu anggota dewan di Kabupaten Lebak mendapat pengaduan dari pemilik toko tersebut sehingga Ia melaporkan atas kejadian tersebut kepada pihak terkait. Adanya hal tersebut, kini Ketua Majelis Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pasundan Indonesia (LPI) siap melaporkan salah satu oknum anggota dewan yang telah mencoreng nama lembaganya di media.

Diketahui, persoalan ini terjadi di Kabupaten Lebak (Wilayah Selatan), Provinsi Banten.

H Ade Irawan Hidayat sebagai Ketua Majelis Pembina DPP Laskar Pasundan Indonesia (LPI) mengatakan, “Kami siap melaporkan salah satu oknum anggota dewan ke Bareskrim Mabes Polri terkait UU ITE, atas dasar pencatutan nama lembaga dengan menggiring fitnah di media dengan kejadian tersebut. Kami menantang oknum anggota dewan untuk membuktikan ucapannya,” kata Dia. Kamis (13/5/2021).

Lanjut H Ade Irawan Hidayat, “Kami mendorong Aparat Penegak Hukum untuk menindak oknum-oknum yang diduga melakukan pemerasan, dan jika memang ada anggota LPI yang berbuat seperti itu, kami akan tindak tegas dan akan kami pecat secara tidak hormat, kami pun akan menyerahkanya ke pihak berwajib,” terangnya.

Lebih lanjut, H. Ade Irawan Hidayat mengatakan, “Namun dibalik semua pemberitaan yang ada, pihak LPI menyayangkan sebagai salah satu oknum anggota dewan Kabupaten Lebak seharusnya lebih arif dalam pembicaraan, bukan terkesan ingin cari panggung, sensasi bahkan terkait hal adanya dugaan pemerasan terhadap toko sembako penjual rokok ilegal.

BACA JUGA :  Curah Hujan Tinggi Berakibat Tebing Longsor, Jalur Cipanas - Citorek Terputus

Harusnya menyikapi juga dengan tegas meskipun dalihnya ada aduan dari masyarakat. Sebagai pejabat publik harusnya berada ditengah dalam hal ini gali dulu kebenaran yang sejelas-jelasnya, bukan menjastis salahsatu oknum LSM bersalah dan langsung melaporkan, jika memang mau menyuarakan keadilan sekalian pemilik tokonya pun ikut dilaporkan, meski dengan dalih pemilik toko berdalih karena tidak tahu, apa itu bisa untuk dibenarkan kalau semua pelaku tindak pidana dibiarkan karena ketidak tahuan, maka sedikit sekali pelaku kejahatan mendapat hukuman, KUHP mana yang beliau pakai dalam hal ini.” jelasnya.

Terakhir, H Ade Irawan Hidayat, mengatakan, “Kami
menantang oknum anggota dewan tersebut agar segera membuktikan ucapannya, jangan hanya cari sensasi dalam hal ini, buktikan jika memang LPI bersalah, tapi jika tidak, segeralah klarifikasi di publik, karena anda mencatut nama lembaga bukan oknumnya lagi, sekalipun oknumnya berbuat belum tentu lembaganya atau atas dasar perintah lembaga, karena AD/ART kami aman menjaga marwah ditubuh kami sendiri, hati-hati ucapan anda.” pungkasnya.

REPORTER :  UZEX

banner 300250

Komentar

Berita Sebelumnya