KNPI Kecamatan Cilegon Menyelenggarakan Workshop Bekerjasama Dengan Kecamatan Cilegon

Kota Cilegon80 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON – KNPI Kecamatan Cilegon menyelenggarakan workshop bekerjasama dengan Kecamatan Cilegon dengan tema “Letarasi Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif” di Aula Kecamatan Cilegon Kota Cilegon Banten, Sabtu (30/07/2022)

Selesai dari acara Dewan  Provinsi Banten H. Dede Rohana Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus khususnya dalam hal bagaimana supaya budaya lokal ini bisa lebih maju dan ekonomi kreatif, mudah-mudahan hari ini ada pemikiran bagaimana bisa meningkatkan budaya lokal menjadi kebanggaan nasional bahkan bisa mendunia.

“Saya sebagai Dewan Provinsi Banten berharap kebudayaan kita ini bisa mendunia, bisa membanggakan, bisa membuat orang terhibur dan ada citra lebih, jangan hanya sekedar wah ini budaya sehingga tidak jelas marwah nya,” harap H. Dede Rohana Putra.

Ditempat yang sama Ketua KNPI Kecamatan Cilegon Ali Arfan turut mengutarakan bahwa agenda ini adalah merayakan HUT KNPI ke 49 tahun sekaligus tasyakuran satu muharam.

Selain dari agenda ini kami juga mengadakan workshop dengan tema “Letarasi Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif” dimana akan disampaikan giat-giat supaya menjadi pengusaha, apalagi secara geografis Kecamatan Cilegon diuntungkan jauh dari akses, makanya kita sebagai pemuda harus disiapkan mental sumber dayanya.

“Harapan saya dari acara workshop ini semoga kedepan akan terciptanya pengusaha-pengusaha baru di Kecamatan Cilegon karna sebagai kita pemuda jangan sampai berfikir menjadi pegawai terus,” tutur Ali Arfan.

Ketua Panitia Pelaksana Dendi Aditya menambahkan bahwa disini selain acara yang sudah disebutkan ada acara peresmian Sekakmat yaitu “Saung Letarasi Aspirasi Masyarakat” dengan dihadiri oleh Dewan Provinsi Banten H. Dede Rohana Putra, Ketua PPSI Kota Cilegon H. Aldin, Sekmat Kecamatan Cilegon, Pemuda Pancasila, Gema Al Khairiyah dan elemen-elemen masyarakat,” tandasnya.

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90