Koalisi Banten Bersatu Peduli Anak Bangsa Bakal Lakukan Orasi Terkait Dugaan Temuan PPDB

Serang Raya48 Dilihat

Bungasbanten.id, KOTA SERANG –  Jajaran LSM, Media dan Koalisi Banten Bersatu Peduli Anak Bangsa provinsi Banten melakukan silaturahmi di stadion Maulana Yusuf kota Serang dengan agenda “bakal melakukan Orasi atau Aksi solidaritas terkait beberapa isue dugaan pelanggaran saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 di beberapa sekolah yang ada di Provinsi Banten, Kamis (14/07/2022)

banner 728x90

Presidium Koalisi Banten Bersatu Anak Bangsa Roslina Situmorang kepada awak media ia mengatakan, bahwa pada hari ini kami seluruh jajaran, baik dari Koalisi, Media, LSM dan Ormas melakukan silaturahmi yang di laksanakan di Stadion Maulana Yusuf kota Serang dengan agenda “segera melakukan aksi solidaritas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, baik  kabupaten/kota maupun provinsi Banten. ujarnya.

Lanjut Roslina, aksi solidaritas ini kami lakukan terkait banyaknya isue atau laporan dari beberapa rekan-rekan saat melakukan control sosial, baik dari Media, LSM maupun Ormas terkait dugaan pungutan liar (pungli) dan sejumlah pelanggaran yang di duga tidak sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan saat PPDB berlangsung di beberapa sekolah yang ada di Provinsi Banten.imbuhnya.

Roslina menegaskan, kami sedang mengumpulkan bukti bukti terkait dugaan temuan tersebut, dan jika sudah cukup bukti kami akan segera melakukan Orasi atau Aksi solidaritas dan meminta kepada Pj.Gubernur Banten jika terbukti agar kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi Banten semuanya agar di periksa dan di copot. tegasnya.

REPORTER : TUBAGUS ZAKARIA

banner 728x90
banner 728x90