Lulusan SMAN 1 Rangkasbitung Diminta Lanjutkan Study

Kabupaten Lebak55 Dilihat

Bungasbanten.id,LEBAK – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi meminta kepada semua siswa-siswi lulusan tahun pelajaran 2021-2022 untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.” Hal tersebut dikarenakan, saat ini dunia kerja tidak cukup hanya dengan mengandalkan ijazah SMA saja.

Bersyukurnya kata Ucu, permintaanya tersebut diamini oleh siswa-siswi yang telah lulus. “ Lantaran, mereka mayoritas melanjutkan pendidikan ke berbagai universitas di kota kota besar, hal itu tentu saja menjadi kebanggan bagi dirinya selalu kepala sekolah.

banner 728x90

“Saya harap siswa-siswi  SMAN 1 Rangkasbitung tahun pendidikan 2021-2022 terus bersemangat menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. “ Bersyukurnya saat ini, lulusan SMAN 1 banyak yang diterima diberbagai perguruan tinggi negeri di kota kota besar, ”kata Ucu Lena Murtadewi, ketika memberikan sambutan pada acara pengukuhan kelulusan peserta didik SMAN 1 Rangkasbitung, tahun pelajaran 2021-2022, yang berlangsung di Hall La Tansa Mashiro, kabupaten Lebak provinsi Banten Selasa(14/6/2022).

Kata Ucu lagi, siswa-siswi tahun pelajaran 2021-2022 tersebut dikategorikan insan yang beruntung. Karena diberikan kesempatan menggelar acara pelepasan, hal itu, disebabkan   melandaikan angka Covid 19 di Indonesia. Terlebih kata dia, semua pihak yang hadirpun telah diberikan kesempatan menjalankan aktifitas sehari hari.

Mengingat kata Ucu, banyak warga yang kurang beruntung karena meninggal akibat Covid 19. Jadi, kata Ucu, pada momen pelepasan siswa-siswi ini juga sekaligus dijadikan momentum untuk bersyukur kepada yang maha kuasa.

“Siswa-siswi tahun pelajaran 2021-2022 ini termasuk siswa-siswi yang beruntung, karena bisa menyelengarakan pelepasan, meski  dilakukan secara sederhana. Ini tentu saja harus menjadi penyemangat untuk berbuat lebih baik lagi, mari kita berintropeksi diri dan bersyukur, karena, ketika badai Covid 19 kemarin, banyak saudara kita yang meninggal,” kata Ucu lagi.

Pada bagian lain kata Ucu, siswa-siswa SMAN 1 Rangkasbitung tahun pelajaran 2021-2022 yang dinyatakan lulus sebanyak 215 orang. Sehingga jika dipersentasikan, jumlah kelulusan mencapai 100 persen. Ia selaku kepala sekolah merasa bangga dengan siswa -siswinya, karena, ditengah pembelajaran dalam jaringan ( daring), siswa masih banyak yang berprestasi dalam berbagai bidang.

“Banyak sekali prestasi yang ditorehkan siswa- siswa tahun pelajaran 2021-2022, baik dibidang olah raga, seni kreatif dan lain sebagainya. “ Perstasi tersebut kian lengkap, dengan jumlah kelulusan yang mencapai angka 100 persen,”tukas Ucu lagi.

“ Komite SMAN 1 Rangkasbitung, Agus R Wisas, yang diwakili oleh sekertaris Komite F Khalid, dalam sambutannya mengatakan selamat kepada 215 siswa- siswa yang telah lulus menempuh pembelajaran. Kedepan kata dia, semuanya siswa harus menentukan nasibnya sendiri.

“Selamat atas kelulusannya. Kedepan siswa dan siswa harus menentukan masa depannya, apakah cukup sampai SMA saja, atau terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,”ujar F Khalid.

Sementara itu, Muhammad Taufik Rosandi, ketua pelaksana pelepasan siswa-siswi tahun pelajaran 2021-2022 menjelaskan, jika jumlah siswa yang lulus sebanyak 215 orang. Acara pelepasan pun merupakan inisiasi dari siswa-siswi,Tuturnya.

REPORTER : DENI

banner 728x90