MAPPAK Banten Pertanyakan ke Kejati Banten, Soal Lapdu yang Belum di Tanggapi

Bungasbanten.id, SERANG – Laporan Pengaduan ( Lapdu ) pada  tanggal 29 Desember 2021, yang lalu “  yang telah dikirim dan di terima oleh Kejati Banten dari Koalisi Masyarakat Peduli Pembangunan Anti Korupsi (MAPPAK) Banten, yakni dari tanggal  29 Desember 2021 tersebut hingga sekarang hampir 5 (Lima) bulan belum di tanggapi dan sama sekali tidak ada pemberitahuan terkait hasil penyelidikan oleh Kejati Banten  “ Pasalnya yang mana pembangunan Rehabilitasi jalan Simpang Taktakan – Simpang Gunung Sari Kabupaten Serang dengan nilai Rp 13.613.025.524,90,- yang dilaksanakan oleh penyedia jasa kontraktor CV. Wirasantika “ yang diduga dalam pelaksanaanya tidak sesuai perencanaan dan di duga tidak sesuai spek.

“ Roni, Timsus Investigasi Koalisi MAPPAK Banten mengatakan ” kami melayangkan surat Konfirmasi tersebut untuk mendapatkan kepastian hukum pada pembangunan Jalan Simpang Taktakan – Simpang Gunung Sari Kabupaten Serang, Katanya, Senin (6/6/2022)

banner 728x90

Lanjut Roni “  selama ini tepatnya semenjak surat di terima tanggal 29 Desember 2022 hingga kini hampir 5 (lima) bulan,  tidak ada informasi kepada kami yang sebagaimana surat yang kami laporkan untuk penyelidikan tersebut adanya dugaan – dugaan perbuatan melawan hukum pada pelaksanaannya, seperti pada item Pembesian Waremes, Slub, Dowel, matrial Agregat A/B dan kain spon diduga tidak laksanakan dengan maksimal.  “ Tegas Roni.

Lanjut Roni ” padahal tim kami sering menanyakan hasil penyelidikan ke Kejati Banten dan membawa sample material Agregat AB kepada penyidik Kejati Banten yang menanganinya tapi sampai saat ini belum ada informasinya.

“ Disisi lain , Aminudin selaku Sekjen koalisi MAPPAK Banten Ia angkat bicara ” Kami sudah menyarankan kepada penyidik untuk di Scan jalan tersebut atau meminta dokumentasi foto pas pelaksanaan Pembesian Waremes, Dowe dan slub “ biasanya pada  pelaksanaan tersebut di foto terlebih dahulu oleh pengawas PU atau Konsultan Pengawas per sekmennya. “  Dan juga material Agregat AB, minta periksa hasil uji Lab matreial, pemadatan dan kualitas matrial AB nya. “ Apakah sesuai dengan dilapangan hasil pemeriksaan tersebut oleh Dinas PUPR dan Konsultan Pengawas.”  Tandasnya.

Sementara Penkum Kejati Banten Ivan saat di konfirmasi via WhatsAap (WA) pada Jum’at (03/05/2022) kemarin sekira pukul 11.43 wib “ tidak ada jawaban padahal WA aktif warna biru dan di konfirmasi ulang pada Senin (06/05/2022) pukul 11.09 Wib, ketika berita mau di turunkan ” ia menjawab ” bentar bang Saya tanyakan timnya, hingga berita ini di turunkan

REPORTER : TUBAGUS ZAKARIA

banner 728x90 banner 728x90
banner 300250