Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Negara Mada II Cilegon Gelar Bersih-bersih

Kota Cilegon57 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON –  Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Negara Mada II Kota Cilegon beserta gabungan dari Kelurahan Tamansari Kecamatan Merak , UPTD Pengolahan Sampah Grogol Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon , PT Indonesia Ferry Property (PT IFPRO) dan Warga Medaksa Merak, melakukan aksi simpatik.” Pasalnya mereka menggelar bersih-bersih di sekitar obyek parkir Mal Sosoro pelabuhan Eksekutif Milik PT.ASDP Persero , Rabu (6/7/2022).

“ Aksi bersih-bersih adalah guna merespon banyaknya sampah di lokasi yang bikin perihatin.”  Lantaran, dengan banyaknya sampah berserakan hingga menggunung.” Jelasnya.

banner 728x90

“ Winarto yang biasa akrab dipanggil Jadeng Ketua Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Mada II Kota Cilegon “ Adanya kegiatan ini merupakan sala satu bentuk sinergitas antara kami dari Ormas Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Mada II Kota Cilegon dan sejumlah unsur termasuk warga Medaksa ,” katanya, usai aksi bersih-bersih

Lebih lanjut “ Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Kelurahan Tamansari Merak bersama unsur lainnya, dimana telah menerima kegiatan Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Mada II Kota Cilegon ini.” Sehingga diharapkan sinergitas semua pihak bisa terus terjalin lebih baik.

“Hari ini kami terjunkan anggota dan pengurus Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Mada II Kota Cilegon “ untuk mengikuti aksi bersih-bersih ini,” kata dia.

Pihaknya berharap, adanya bersih-bersih ini tentunya bukan hanya membantu masyarakat, namun bisa menjadi pemicu kesadaran warga di sini untuk lebih menjaga lingkungan.” Pungkas Winarto.

“ Juga Lurah Taman Sari Lutfi  “ mengapresiasi serta mendukung adanya aksi bersih-bersih bersama Ormas Marcab Merak PPPKRI Sat Bela Mada II Kota Cilegon ini. “ Maka berharap, semua unsur di eksternal dimasyarakat pun bisa mengikuti kegiatan sosial yang sama.

“Selama saya menjabat di sini, ini baru pertama kali ada Ormas yang mau bersinergi dengan kami.” Apalagi untuk hal sosial di lingkungan terkait Sampah Lingkungan

“ Bersih – bersih ini dapat diartikan sebagai kondisi dari kawasan bersih dan tempat tersebut terbebas dari berbagai penyakit dan nyaman, Agar lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bersih maka perlu usaha bersama dalam mewujudkannya.

“ Bersihkan tempat penampungan sampah agar udara tidak ber bau sehingga lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bisa terbebas bau yang tidak sedap dapat memicu munculnya berbagai penyakit.

“ Kegiatan bersih-bersih lingkungan sangat bermanfaat, dan sebaiknya dilakukan secara automatis.” Karena selain dapat meningkatkan kerjasama antara  Pemerintah Daerah, dan masyarakat dan Ormas dalam menjaga dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, gerakan kebersihan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi agar terhindar dari pencemaran dan pengrusakan lingkungan. “ Terang Lurah Taman Sari

Lanjut Lurah Taman Sari “ Manfaat lingkungan bersih nantinya bisa kita rasakan cukup banyak dan antara lain lingkungan di sekitar tempat tinggal kita menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara, terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kotor serta tidak sehat, sumber udara menjadi lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Orang dimana tinggal dalam lingkungan bersih dan sehat jauh lebih bahagia dan tidak mudah terserang penyakit, dibandingkan dengan mereka yang tinggal di lingkungan kotor dan menimbang manfaat positif dari menjaga kebersihan lingkungan “ Maka mulai dari sekarang menjaga kesadaran serta kepedulian yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan “ Ungkap Lurah Taman Sari Lutfi.

REPORTER : TUBAGUS ZAKARIA

banner 728x90