oleh

Masyarakat Kampung Binglu Bangun Jalan Lingkungan Secara Swadaya

Bungasbanten.id, LEBAK – Sejumlah warga lakukan gotong royong bangun jalan lingkungan dan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hal itu dilakukan oleh warga masyarakat Kampung Binglu Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

Andi salah satu warga Kampung Binglu mengatakan, “Jalan yang panjangnya sekitar 100 meter itu dibangun hasil iuran warga Kampung Binglu secara swadaya.” kata dia, Minggu (20/6/2021).

Lanjut Andi, “Jalan itu sangat dibutuhkan warga untuk aktivitas sehari-hari, sehingga kami bermusyawarah bersama warga setempat untuk membangun jalan tersebut.” ujarnya.

BACA JUGA :  Sementara Ada Dua Balon Kades Lebakparahiang Resmi Mendaftar

Sementara, Suheri, selaku ketua Rukun Tetangga (RT) setempat membenarkan dengan adanya pembangunan jalan yang dilakukan warga secara swadaya.

“Ia benar tadi itu warga melakukan gotong royong untuk membangun akses jalan lingkungan di kampung Binglu,” katanya.

BACA JUGA :  Hadapi Tahun Ajaran Baru SDN 1 Mekarjaya Benahi Lingkungan Sekolah

Suheri juga mengatakan, ” Bahwa pembangunan jalan tersebut kami lakukan secara swadaya mengingat anggaran dari pemerintah saat ini masih digunakan untuk penanganan¬† Covid-19, sedangkan warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut.

Selain untuk mengantarkan jenazah warga sekitar yang meninggal ke TPU, akses jalan tersebut juga biasa digunakan warga untuk keperluan ke pasar.” Terangnya.

REPORTER : UZEX / BAMBANG RIYADI  

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA