Membangun Anak Bangsa Melalui Prestasi Karate

Kota Cilegon100 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON – Bandung Karate Club (BKC) Banten menggelar Kejuaraan Provinsi Berbasis Madrasah dan Umum memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Pemprov BKC Banten di GOR L3 Krakatau Junction Kota Cilegon Banten, Jum’at-Sabtu (24-25/06/2022).

banner 728x90

Kejuaraan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Banten Periode Tahun 2018-2022, Andika Hazrumy yang pada kesempatan dirinya mengatakan BKC Banten ini memberikan ruang kepada seluruh peserta untuk dapat jadi atlet, dan melihat hasil kreativitas nya untuk menjelang prestasi di bidang karate.

Apresiasi dari saya bahwa turnamen ini dapat melahirkan dan mencetak atlet-atlet karate terbaik bagi Banten yang kedepannya akan lanjut bertanding di tingkat nasional ataupun internasional.

“Dimana kalau saya lihat BKC Banten ini fokusnya di anak-anak usia produktif dan usia sekolah serta harapan kami salah satunya adalah membentuk karakter yang kuat dari sisi kreativitas dan prestasi khususnya di bidang cabang olahraga karate,” harapnya.

“Disini saya melihat motivasi anak-anak peserta pada hari ini sangat menjunjung sportivitas, kejujuran dalam bertanding dan saya berharap bahwa kejuaraan provinsi ini dapat mencetak atlet atlet karate yang potensial bagi Provinsi Banten ataupun bagi Indonesia kedepannya,” ucap Andika Hazrumy.

Dilokasi yang sama Walikota Cilegon H. Helldy Agustian mengucap rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kami diberi kepercayaan dari Provinsi Banten diselenggarakan kejuaraan karate di kota Cilegon.

“Menurut saya ini sangat luar biasa artinya keberanian para karateka kita yang kecil udah mulai berani fight karena sesuatu itu dimulai dari yang kecil dulu dan mereka ketika sudah besar jadi juara-juara nasional bahkan internasional,” ujar Walikota Cilegon.

Hadir dalam acara pembukaan terdiri dari Wakil Gubernur Provinsi Banten Periode Tahun 2018-2022 Andika Hazrumy, Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, Wakil WalikotaTanggerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua Forki Muklis, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim, Ketua Dewan Guru Pengadeg Peguron BKC Iwa Rahadian Arsanata,  beserta pengurus dan anggota perwakilan dari  TNI-Polri

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90