Mendag Zulkifli Hasan, Ingin UMKM Tembus Pasar Dunia Saat Tinjau Batik Banten

Banten, News780 Dilihat

Bungas Banten, SERANG –  Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan (Mendag) RI menginginkan produk dari Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Banten agar menjajaki pasar ekspor di dunia. ” Demikian yang disampaikan Mendag, Zulkifli Hasan dalam kunjungannya ke Sentra Batik Banten, di Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (6/6/2024) kemarin

Namun, Ketua Umum Partai PAN itu menyampaikan bahwa produk UMKM harus memperlukan usaha yang keras dan bekerjasama.

“Jadi perlu usaha bersama, dan juga kerja keras kita agar produk ini bisa mendunia ” Tadi lihat kan bagus – bagus banget batiknya ya,” jelasnya kepada awak media.

” Menurut pria 61 tahun itu, produk UMKM memiliki kualitas yang luar biasa bagusnya sehingga dirinya pun optimis bahwa produk Indonesia mampu bersaing di pasar global.

Oleh karena itu, Zulhas minta kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Banten untuk memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengikuti pameran Trans Expo Indonesia pada 12 Oktober 2024.

Sementara UMKM di Banten, Zulkifli Hasan menjelaskan akan dipromosikan kepada konsumen maupun investor agar menawarkan produk unggulannya.

“Saya minta Walikota Serang, nanti disortir, hasil – hasil terbaik mungkin sampai lima UMKM bakal ikut pameran yang buyernya dari 180 negara datang,” ucapnya.

Produk UMKM, harus ikut mempromosikan menjual produk – produknya sehingga dikenal secara nasional maupun internasional.

Sementara untuk stan UMKM, Zulhas meminta agar dibayarkan oleh pemerintah daerah supaya para UMKM mempromosikan dan menjual produknya.

REPORTER : RED

banner 728x90
banner 728x90