oleh

Musa Weliansyah Sudah Laporkan Pada Bea Cukai Terkait Rokok Ilegal, Pemerasan dan Penyitaan Barang Bukti oleh Oknum Ormas

banner 300250

Bungasbanten.id, LEBAK – Politisi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah, mengaku sudah melaporkan kepada pihak Bea Cukai dengan maraknya peredaran rokok ilegal di toko-toko sembako, pemerasan dan penyitaan barang bukti oleh oknum ormas yang ada di wilayah Kabupaten Lebak (Wilayah Selatan), Provinsi Banten.

Hal tersebut, seiring adanya laporan maraknya peredaran rokok ilegal dan adanya dugaan pemerasaan yang kerap dilakukan oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi masyarakat (Ormas) kepada beberapa pengusaha toko sembako.

“Laporan informasi peredaran rokok seperti di Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cijaku, Banjarsari, Cigemblong, Cihara, Bayah, Cibeber, Cilograng dan Kecamatan Panggarangan sudah saya laporkan kepada pejabat Bea Cukai.

Alhamdulillah direspon dengan baik dan menurut keterangan pejabat di Bea Cukai pihaknya dalam waktu dekat akan meminta izin kepada pimpinannya agar segera menyisir toko atau agen semabako yang terdapat sejumlah rokok-rokok ilegal,” kata Musa Weliansyah melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (15/05/2021).

Menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Lebak ini saat berdiskusi dengan pejabat Bea Cukai, rokok-rokok ilegal yang marak beredar memang diakui tugas Bea Cukai untuk menyisir ke sejumlah tempat di Lebak Selatan.

“ Bahkan mereka sangat berterima kasih jika adanya yang memberikan laporan-laporan informasi jika adanya rokok ilegal beredar di wilayah Lebak Selatan.

“Bahwasannya mereka senang jika kita memberikan informasi, namun  serahkan penindakannya kepada Bea Cukai, tidak perlu kita yang menindak apalagi dengan modus mengaku-ngaku sebagai anggota Aparat Penegak Hukum (APH) turun ke toko dan diduga melakukan pemerasan kepada beberapa pengusaha toko sembako yang tidak tahu apa-apa dan hanya menjadi korban,” tutur Musa.

BACA JUGA :  Fenomena Penolakan Warga Terhadap Fungsi Ruang Tanda Adanya Kesalahan dalam Proses Penyusunan Dokumen

Musa juga meminta agar Bea Cukai segera turun tangan agar memutus mata rantai peredaran rokok ilegal di Lebak Selatan.

“Saya meminta segera turun ke lapangan agar memutus rantai peredaran rokok ilegal, usut sampai kepada pengusaha rokok ilegalnya supaya terang benderang. Dan jika memang terdapat rokok ilegal di toko/agen sembako sebaiknya berikan edukasi terlebih dahulu, jika toko/agen tidak boleh menerima rokok ilegal yang ditawarkan melalui salesnya,” pintanya.

“Sebelumnya ramai di pemberitaan, adanya informasi peredaran rokok ilegal di toko/agen sembako di Lebak Selatan. Menyusul informasi itu adanya dugaan pemerasaan dan penyitaan barang bukti yang kerap dilakukan oleh oknum LSM/Ormas kepada pengusaha sembako di beberapa wilayah,”

“Pertanggal (12/5/2021) Rabu kemarin, Musa Weliansyah politisi berlambang Ka’bah tersebut mengaku sudah melaporkan laporan Informasi kepada APH yakini kepada Satreskrim Polres Lebak atas adanya kejadian dugaan pemerasaan kepada pengusaha sembako.

“Dan menurut informasi, Jumat (14/05/2021) pengusaha yang menjadi korban dugaan pemerasaan sudah resmi melaporkan pengaduan kepada APH.”

REPORTER :  UZEX

banner 300250

Komentar

Berita Sebelumnya