oleh

Ormas DPP LPI Menduga Ada Oknum Anggota Dewan Bekingi Rokok Ilegal

banner 300250

Bungasbanten.id, LEBAK – Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Menduga adanya salah aatu oknum anggota Dewan sebagai pembeking dalam peredaran rokok ilegal di Kabupaten Lebak (Wilayah Selatan), Provinsi Banten.

Rohmat Hidayat selaku Ketua Umum LPI mengatakan kepada Bungasbanten.id, “Kami menyoroti pemberitaan dari sebuah media yang dalam kutipan pemberitaan tersebut, bahwa ada oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan terhadap salah satu toko sembako yang menjual rokok ilegal, dan salah seorang oknum anggota dewan mengatakan dirinya mendorong untuk melaporkan hal tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH) atas dasar dugaan pemerasan,” kata Dia, Rabu (12/5/2021).

Lanjut Rohmat, “Dalam hal ini pihaknya menduga bahwa ini ada sebuah hal atau dugaan atensi karena oknum anggota dewan ini terkesan membela toko sembako tersebut yang jelas sudah melanggar hukum dengan menjual barang ilegal,” ujarnya.

BACA JUGA :  GM PT Suda Miskin W.Ridwan.SE : Memberikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu,Dhuafa dan Jompo

Rohmat juga mengatakan, “Seharusnya sebagai seorang anggota dewan tersebut harus berimbang dan lebih jelas jika memang ingin menyuarakan kebenaran ataupun membela masyarakat. Jangan mendeskriditkan hal tersebut yang belum jelas kebenaranya. Jika mau menegakan kebenaran, kenapa tidak untuk melaporkan pula pemilik toko tersebut atas dasar pelanggaran telah menjual barang ilegal dan bisa diduga sebagai penadah dalam hal tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Rohmat mengatakan, “Kami meminta kepada APH harus berimbang dalam hal ini agar tidak ada kesan APH ini berat sebelah. Kami pihak LPI akan mendorong pihak APH untuk menindak pelanggaran terkait maraknya rokok ilegal di Lebak Selatan, berikut oknum-oknum yang diduga membekingi. “ Hal tersebut agar ditindak.” pungkasnya.

REPORTER : UZEX

banner 300250

Komentar

Berita Sebelumnya