oleh

Padi di Pesawahan Kecamatan Sindangresmi Habis oleh Hama Wereng

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Puluhan hektar sawah gagal panen imbas dari penyakit hama wereng dari semua itu yang di alami para petani di wilayah kecamatan Sindangresmi kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Keterangan warga tani Muztahidin” dari datangnya hama wereng para petani mengalami kerugian yang sangat terasa dari semua kebutuhan hasil panen padi yang di andalkan dari kini gagal akibat habis oleh hama wereng “ Ungkapnya pada Bungasbanten.id, Minggu (20/6/2021)

BACA JUGA :  Penerepan PPKM Darurat : Pilkades di Pandeglang Berpotensi Ditunda

Masih kata Muztahidin” yang mewakili petani lainnya “ Saya berharap kepada Bupati dan ke kepala dinas pertanian ( Distan) kabupaten Pandeglang, provinsi maupun pusat agar dapat segera turun dan memberikan terobosan supaya meminimalisir kerugian para petani puluhan hektar tanaman padi di wilayah Sindangresmi terkena hama wereng.

“ Ditambahkanya Muztahidin “ Harapan serta keinginan bersama para petani untuk menikmati hasil yang  berlimpah saat panen pupus sudah, sirna bersama jerami yang layu ambruk ke tanah. “ Keluhnya.

BACA JUGA :  Obih Kusnaedi : Balon Kades Cimanggu Siap Bersaing di Pilkades Cara Bersih

“ Semoga pemerintah bersama dinas terkait  bisa membantu petani yang lahan sawahnya terserang hama wereng, Tak banyak harapan selain bantuan berupa bantuan  baik dari pemkab dan Distan Pandeglang  “ Tutupnya.

REPORTER : ABRO/NUNAESIH

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA