Pembagian BLT DD Desa Tunggal Jaya Berjalan Lancar

Bungasbanten.id. PANDEGLANG – Pemerintah Desa Tunggal Jaya Kecamatan Sumur Pandeglang Provinsi Banten melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 7,8,9 Tahun 2022. Kegiatan pembagian BLT DD di mulai pukul 13.00 Wib di Balai Desa Tunggal Jaya, Rabu (27/07/22)

banner 728x90

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 163 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan (untuk bulan Juli, Agustus,September), sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Desa dalam membantu perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak selama masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dalam acara ini turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Tunggal Jaya, Bripka Erik Firmansyah, Ketua BPD dan Anggota Perangkat Desa dan Pendamping Desa Tunggal Jaya.

Kepala Desa Tunggal Jaya yang disampaikan Sekretaris Desa Tunggal Jaya, Andi Suandi “ menegaskan penetapan KPM ini  berdasarkan Musyawarah Desa bersama kelembagaan Desa lainnya. Selain itu, Sekdes berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain”. Tegasnnya

Lanjuta Andi, “Pembagian BLT DD ini tahap 3 bulan Juli,Agustus,September keluarga penerima manfaat mendapatkan uang sebesar Rp. 900.000,- Alhamdulillah penyaluran BLT hari ini berjalan lancar dan aman” Tuturnya

“ Sementara itu, KPM BLT DD Ibu Aas “ Juga menyampaikan “Terima kasih banyak kepada pemerintah khususnya pemerintah Desa Tunggal Jaya yang sudah menyalurkan bantuan ini. Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu bagi kami yang membutuhkan, adapun bantuan yang kami terima sejumlah Rp 900.000,- dan kami berharap semoga bantuan ini terus berkesinambungan sehingga bisa membantu kami yang sangat membutuhkan”. Tutup Aas.

REPORTER: DONI

banner 728x90
banner 728x90