oleh

Penerapan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 di Kecamatan Anyar

Bungasbanten.id, KABUPATEN SERANG – Pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 pukul 08.45 sampai dengan 11.45 wib di halaman Hotel Mandalika desa Anyar kecamatan Anyar Kabupaten Serang, telah di laksanakan apel gabungan dilanjutkan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di tiga area  beresiko penyebaran Covid- 19, di ikuti kurang lebih 60 orang, sebagai penanggung jawab Nana Sukmana Kususma, SE.,MM Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang.

Kegiatan dihadiri sebagai berikut : Nanang Supriatna (Asda 1 Kabupaten Serang), Nana Sukmana Kususma, SE., MM (Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang), Chairil Anwar (Camat Anyar), Kapten Inf Abu Nawas (Pasi Intel Kodim 0623/Cilegon), Kapten Inf M. Ilyas (Pasi Ops Kodim 0623/Cilegon), Kapten Inf Gunadi (Danramil 2304 Anyar), AKP Bhakti Yasa (Kapolsek Anyar), Ajad Sudrajad (Kasat Pol PP Kabupaten Serang), M. Machfudz, S.Ip (Kasbid Penanganan Pengungsi Bagian Rehabilitas dan Rekontruksi), dan Hamdani (Dispora Kabupaten Serang).

BACA JUGA :  Sembako Banprov Tahap Dua Di Terima Kades Ciherang

Personil ini adalah gabungan dari Koramil 2304/Anyar, Polsek Anyar, Dishub Kabupaten Serang, Damkar Kabupaten Serang, Sat Pol PP Kabupaten Serang, BPBD Kabupaten Serang, Tim Satgas Covid- 19 Kecamatan Anyar, Diskominfo Kabupaten Serang, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang.

Apel gabungan di pimpin oleh Nanang Supriatna Asda 1 Kabupaten Serang menyampaikan Bahwa gerakan ini merupakan perintah untuk menegakkan penananganan penyebaran Covid- 19, yang saat ini Kabupaten Serang masuk dalam zona merah. diharapkan dengan adanya gerakan penanganan Covid- 19 saat ini di Kabupaten Serang menjadi zona orange.

BACA JUGA :  Ketua Paguyuban Suku Karo Serang Timur “ Ajak Anggota Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Dan juga sehubungan diwilayah Kecamatan Anyar merupakan tempat wisata berupa pantai dan perhotelan yang sering dikunjungi oleh wisatawan khususnya dari Jakarta, untuk itu perlu dilakukan pengecekan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, papar Nanang Supriatna.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di 3 (tiga) area beresiko penyebaran Covid- 19 di tempat wisata pantai, Hotel, pasar. dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan penyemprotan disinfektan, memberikan himbauan rajin mencucih tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak guna memutus mantau rantai Covid- 19,” pungkasnya. * ( HERMAN/SUKARDI)

PT. BUNGAS BANTEN MEDIA
BACA JUGA :  Pembagian UMKM Kelurahan Terumbu Diduga Tidak Tepat Sasaran
banner 300250
loading...

Komentar

Baca Juga