oleh

Pesisir Pantai Selat Sunda Ditanam 50 Ribu Bibit Mangrove

banner 300250

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Kerusakan alam yang disebabkan dari dampak kejadian Tsunami di perairan Selat Sunda pada tahun 2018 silam masih membekas dan menyisakan rusaknya hutan bakau (Mangrove) serta hilang nya biota laut di sepanjang pesisir Selat Sunda.

Berdasarkan pengalam silam, team Relawan danTagana Provinsi Banten beserta masyarakat di lingkungan sekitar mengadakan kegiatan penanaman 50 ribu bibit bakau yang di sebar di beberapa desa di kabupaten Pandeglang terutama yang berdampak Tsunami pada tahun 2018 silam.

BACA JUGA :  Ikbal Paslah Siap Maju Menjadi Calon Kades Ciherang

“ Abu Salim salah satu anggota Tagana. ” Ia mengatakan ada empat desa di kecamatan Labuan menjadi tahap awal penanaman Bakau, meliputi Desa Cigondang, Desa Teluk dan Desa Caringin.

Selanjutnya, di Kecamatan Carita terdiri dari beberapa desa dan terakhir kita posisikan untuk di sekitar Kecamatan Sumur wilayah konservasi hutan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) ” ungkapnya , Jum’at (15/1/2021)

Dalam kegiatan ini,Tagana beserta masyarakat sekitar dan di bantu oleh team relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang di prakarsai oleh Kementerian Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup serta tokoh masyarakat. Warga sekitar terlihat begitu antusias serta mendukung dengan diadakannya penanaman 50 ribu bibit Mangrove di sekitar pesisir pantai Selat Sunda.

BACA JUGA :  SDN Tanjungan 4 Gelar Rapat RKAS bersama Dewan Guru dan Komite

“ Semoga kedepannya masyarakat sekitar menjaga serta melestarikan tanaman Bakau guna pencegahan bencana alam serta menjadikan Destinasi Wisata baru juga menjadi rumah bagi biota laut sehingga kelestarian ekosistem laut tetap terjaga.

REPORTER : UJANG AWALUDIN

banner 300250
banner 300250
banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga