oleh

Petani Padi di wilayah Saketi Kesulitan Pupuk Bersubsidi

banner 300250

Bungasbanten.id,PANDEGLANG – Para petani padi yang di wilayah Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, saat ini sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, “ Mengingat sangat langka di wilayah tersebut pada musim tanam padi padahal pupuk bersubsidi saat ini sangat di butuhkan para petani padi.

Hal ini sangat dirasakan para petani padi sangat sulit mencari pupuk bersubsidi “ Sehingga sekarang ada juga pupuk Non Subsidi tapi harganya cukup mahal  “ Maka demi menjaga tanaman padinya tumbuh dengan baik,segala cara telah dilakukan dengan terpaksa membeli pupuk non subsidi.

Salah satu petani  padi di wilayah desa Parigi Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang  “ Abah Zajat, ia mengatakan kepada Bungasbanten.id, pada saat di rumahnya bahwa untuk mendapatkan pupuk bersubsidi sangat sulit, Katanya, Sabtu (5/12/2020)

BACA JUGA :  Dua Rumah Warga Desa Pasirloa Tertimpa Pohon

Selanjutnya Abah Zajat “ menjelaskan meski luas lahan sawah saya tidak begitu luas kotakanya, serta di area pesawahaan pegunungan namun saat ini tanaman padi saya  cukup lumayan baik namun terkendala kelangkaan mencari pupuk subsidi susah didapati ” Keluhnya.

Senada Subhana ” karena kelangkan pupuk urea bersubsidi susah di dapati, sampai para petani membeli pupuk non subsidi yang harganya cukup mahal perkwintalnya “ Bisa bisa akan rugi saat melihat hasil panenya nanti, “ Untuk itu kami mohon kepada pemerintah agar segera mendapatkan solusinya supaya kelangkaan pupuk subsidi bisa teratasi dengan baik “ Harap Subhana *(DEDEN. AN)

banner 300250
banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga