PPPK Guru di Kota Cilegon Mendapatkan Pembekalan

Kota Cilegon55 Dilihat

Bungasbanten.id, CILEGON –   Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar acara Orientasi Pembekalan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang berlokasi di Aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon Provinsi Banten, Senin (27/06/2022).

Pembekalan PPPK ini diikuti sebanyak 159 orang guru honorer yang telah diangkat statusnya menjadi guru PPPK dengan dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Ahmad Jubaedi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila.

banner 728x90

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan ucapan selamat kepada para guru honorer yang telah lolos mengikuti seleksi PPPK di Kota Cilegon. “Saya selaku Wali Kota Cilegon memberikan ucapan selamat kepada 159 pegawai PPPK Guru tahap 2 di lingkungan pemerintah kota Cilegon yang pada hari jumat tanggal 17 juni kemarin telah menerima SK P3K yang diserahkan secara simbolis pada hari kesadaran Nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika menjadi pegawai PPPK dibutuhkan proses yang panjang, mulai dari seleksi Administrasi hingga Uji Kompetensi. “Menjadi seorang pegawai P3K itu bukan hal yang mudah, dibutuhkan proses perjalan yang panjang mulai dari seleksi Administrasi yang diikuti sebanyak 1070 pendaftar hanya 40% nya saja yang diterima kemudian dilanjutkan dengan adanya Uji Kompetensi yang merupakan proses penilaian untuk membuktikan kemampuan seorang pegawai,” ujarnya.

“Untuk itu pencapaian yang telah diraih ini harus disyukuri dengan sebaik baiknya, berikan pengabdian yang terbaik di sekolah masing – masing agar supaya generasi muda kita dapat memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur serta bisa bersaing dengan anak – anak dari daerah lain,” sambungnya.

Helldy juga meminta kepada para guru PPPK untuk meningkatkan kualitasnya dalam mendidik dan mengajar anak – anak Cilegon. “Mulailah pengabdian ini dengan niat yang tulus dan ikhlas serta tingkatkan juga kualitasnya dalam mengajar dan mendidik anak – anak agar supaya kedepan kota Cilegon dapat memiliki lebih banyak SDM yang unggul dan bisa menjadikan generasi kita ini menjadi generasi yang populis secara nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila berharap melalui pembekalan ini para guru PPPK kota Cilegon dapat lebih mengerti tugas dan fungsinya sebagai pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK). “Saya berharap dengan adanya pembekalan ini dapat meningkatkan pemahaman bagi para guru PPPK dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga kedepannya dapat menjadi guru yang profesional,” pungkasnya.

REPORTER : HERMAN/SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90