oleh

PPS Desa Cililitan Gelar Bimtek KPPS

banner 300250

Bungasbanten.id,PANDEGLANG – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di masing-masing TPS yang ada di Desa Cililitan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin (30/11/2020) yang di hadiri oleh Ketua KPPS dan 2 orang anggota KPPS dari masing-masing TPS, Ketua PPS beserta anggota dan sekertariat serta perwakilan PPK Kecamatan Picung.

Ketua PPS Desa Cililitan Edi Suhaedi “ ia menjelaskan, materi Bimtek meliputi tentang pengunaan logistik, teknis pemungutan dan penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap)  untuk KPPS, dan cakupan bahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di TPS yang mengalami beberapa pembaruan karena dalam kondisi Pandemi Covid-19. “ Jelasnya.

Ditambahkan Khusnu Shaleh perwakilan PPK Kecamatan Picung,juga mengatakan  kegiatan Bimtek ini untuk membekali petugas KPPS agar dalam pelaksanaan nanti bisa maksimal dalam bekerja.

Karena Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana Pilkada kali ini harus benar-benar disiplin, sebab berada ditengah pandemi Covid-19.” Dimana harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk mencegah klaster baru penyebaran virus Covid-19, serta menciptakan Pilkada yang aman dan sehat. “ Pungkasnya. *(TATANG)

banner 300250
banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga