Prajurit Yonif 320/Badak Putih Panen Jagung Manis Begitu Melimpah

Bungasbanten.id, PANDEGLANG – Prajurit Yonif 320/Badak Putih panen jagung manis begitu melimpah dengan luas 2,7 hektar di Kebun Kompi A area  Yonif 230/BP Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Sabtu (24/09/2022).

Komandan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, Letkol Inf. Andika Suseno menyatakan bahwa di sela-sela tugas pokok sebagai TNI prajurit juga harus bisa mengembangkan potensi dalam bidang berkebun, guna memanfaatkan lahan kosong disekitar Batalyon.

banner 728x90

“Sesuai yang diperintahkan Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya jagung manis yang hari ini kami panen jagung manis jenis Bonanza F1 dilahan seluas 2,7 Hektar dan hasilnya cukup melimpah dan luar biasa bahkan hasil panen kami bagikan kepada warga sekitar Yonif,” urai Komandan Yonif 320/BP.

Selanjutnya saya berharap dari hasil panen ini setidaknya dapat membantu perekonomian prajurit serta masyarakat sekitar bisa melakukan ketahanan pangan penanaman jagung manis dan dijadikan tali silaturahmi kemanunggalan TNI-Rakyat yang selalu ada dan nyata.

“Dan ini tidak hanya merupakan tugas sebagai TNI saja, kami juga saling berbagi kebaikan kepada warga sekitar khususnya, dan warga Kabupaten Pandeglang pada umumnya, dimana hal ini kami lakukan, agar TNI hadir bersama rakyat juga merasakan hasil apa yang kami laksanakan seperti panen jagung manis ini,” tandas Letkol Inf Andika Suseno.

Ditempat yang sama, salah satu warga bernama Ojah mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Yonif 320/Badak Putih, atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan. Terimakasih juga sudah membagikan hasil panen untuk kami, semoga pemberian dari panen jagung manis ini menjadi berkah untuk kami semua,” ucapnya.

REPORTER  : HERMAN /SUKARDI

banner 728x90
banner 728x90