KLILK....!!!! TANDA KALI
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90
ll
ll
banner 728x90
Lebak

PT. Cemindo Gemilang Tbk, Pecat Karyawan yang Menipu Pelamar Kerja

80
×

PT. Cemindo Gemilang Tbk, Pecat Karyawan yang Menipu Pelamar Kerja

Sebarkan artikel ini
PT. Cemindo Gemilang Tbk, Pecat Karyawan yang Menipu Pelamar Kerja
banner 728x90

Bungasbanten.id, LEBAK – Berdasarkan adanya pengaduan dari warga yang merasa di rugikan yang di janjikan untuk masuk kerja oleh sala satu oknum karyawan berinisial AS, “Ia mencoba melakukan tindakan penipuan “. Dengan modus mengiming-imingi dengan cara dimintai uang administrasi. Berdalih akan direkrut masuk kerja menjadi karyawan PT Cemindo Gemilang Tbk.

Dari ulah oknum tersebut, terdapat 3 ( tiga ) orang warga yang menjadi korban dan tertipu dijanjikan masuk kerja hingga dimintai uang sebesar Rp 2 sampai 3 juta, oleh oknum karyawan AS (salah satu karyawan –red ) biasa bagian PACKER “  Dengan adanya kabar tersebut dari pihak management, HRD dengan cepat memanggil AS, oknum karyawan untuk melakukan investigasi dan penelusuran.

banner 728x90

Pernyataan ini disampaikan oleh  HRD PT.Cemindo Gemilang Tbk, Sabtu (4/6/2022) Dikatakan ” Ketika dimintai keterangan, AS mengaku telah melakukan aksi penipuan tersebut. Menjanjikan masuk kerja kepada 3 ( tiga ) orang warga yang berinisial DA, RP dan F dengan cara meminta uang sebesar yang disampaikan tersebut, Katanya.

“ Lanjut HRD Tanpa toleransi, pihak management HRD PT. Cemindo Gemilang Tbk , menindak tegas AS, oknum karyawan yang berbuat kesalahan yang teramat fatal sekaligus mencoreng nama baik perusahaan. “ Pihak HRD langsung memecat tanpa hormat kepada AS, oknum karyawan tersebut, sekaligus kami juga menghimbau dan ini sifatnya himbauan keras dari management PT Cemindo Gemilang Tbk, ditujukan untuk semua karyawan yang melakukan pelanggaran tersebut.

“ Perusahaan akan menindak tegas dan tidak akan mentoleransi pelanggaran-pelanggaran demikian, bila perlu kami pidanakan  “ Dan kepada seluruh masyarakat, kami dari management PT Cemindo Gemilang Tbk, menegaskan untuk tidak tergiur dengan bujuk rayu oknum atau orang-orang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan atau mengiming-imingi akan memasukan kerja menjadi karyawan Cemindo apalagi dengan dimintai uang, dan lainya, Tandasnya.

“ Senada Adul Kusmono Kepala CSR PT Cemindo Gemilang Tbk, menegaskan tindakan oknum karyawan berinisial AS tersebut, telah mencoreng nama baik perusahan terutama HRD (Human Resource Development)

Tindakan oknum tersebut sangat memalukan dan kami sudah pecat. Dan perlu kami tegaskan pula bahwa management PT Cemindo Gemilang Tbk, tidak pernah terkait dengan masalah rekrutmen atau penerimaan tenaga kerja yang diserahkan ke pihak luar, dan proses rekrutmen kami tidak pernah pungut biaya sedikitpun  “ Terangnya.

Masih kata Adul dirinya juga meminta kepada masyarakat agar jangan tergiur dan percaya dengan bujuk rayu oknum, apabila menemukan hal tersebut silahkan jangan ragu- ragu untuk melaporkan ke kami, Tuturnya.

REPORTER : DENI

banner 728x90 banner 728x90
ll
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90
banner 728x90